10 Pulau Kecil di Indonesia yang Cocok untuk Healing, Nomor 8 Bisa Dijadikan Lokasi Kemah

Selasa, 20 Desember 2022 - 06:50 WIB


3. Pulau Siroktabe



Beralih ke Sumatera Utara, ada Pulau Siroktabe yang tidak boleh luput dari daftar lokasi tujuan healing. Melansir laman resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, pulau ini memiliki banyak fasilitas untuk para wisatawan, seperti penginapan dan restoran. Namun, satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pulau Siroktabe adalah konsepnya yang back to nature. Jadi, para wisatawan berusaha mengasingkan diri dengan berlibur di pulau ini.

4. Pulau Bawah



Selanjutnya, ada Pulau Bawah yang berlokasi di Anambas, Riau. Pengunjung yang datang ke sini akan dimanjakan dengan jernihnya air laut dan hutan lebat. Pulau ini mempunyai setidaknya 13 pantai dan lebih dari 100 hektare hutan hujan rimbun yang siap untuk dijelajahi. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling dan hiking di pulau indah ini.

5. Pulau Papan

Pulau Papan adalah sebuah desa wisata yang berada di wilayah Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah. Untuk bisa sampai di pulau ini, wisatawan harus menggunakan speed boat dengan waktu tempuh 2 jam dari ibu kota Kabupaten Tojo Una-una, Ampana. Pulau Papan memiliki jembatan unik di laut, yang menghubungkan Pulau Papan dengan Pulau Malenge. Laman Kemenparekraf menyebut bahwa pulau ini banyak dihuni oleh masyarakat Suku Bajo.

6. Pulau Ayam
Halaman :