10 Pulau Kecil di Indonesia yang Cocok untuk Healing, Nomor 8 Bisa Dijadikan Lokasi Kemah

Selasa, 20 Desember 2022 - 06:50 WIB


Pulau Ayam terletak di kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Menurut berbagai sumber, pulau ini dinamakan Pulau Ayam karena memiliki bentuk yang menyerupai ayam. Untuk sampai ke sini, pengunjung bisa menggunakan speed boat dari Tarempa atau Pelabuhan Telung dengan biaya sekitar Rp500 ribu sampai Rp700 ribu. Mengutip dari Okezone, waktu tepat untuk berkunjung ke pulau ini adalah ketika musim panas. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling untuk menyaksikan keindahan kehidupan bawah laut di pulau ini.

7. Pulau Kenawa



Berjuluk ‘surga kecil di Sumbawa’, Pulau Kenawa merupakan destinasi wisata favorit di sekitar Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau berpasir putih ini mempunyai luas sebesar 15 hektare dan sangat terkenal dengan air lautnya yang jernih, sehingga pengunjung bisa melihat ikan ekosistem laut dengan sangat jelas. Di pulau ini, juga tersedia berbagai fasilitas pendukung yang mampu membuat pengunjung nyaman. Contohnya adalah gazebo untuk tempat solat dan istirahat, serta toilet umum yang bisa digunakan untuk tempat mandi atau bilas usai bermain di laut. Jangan khawatir, karena fasilitas-fasilitas tersebut sangat dijaga kebersihannya.

8. Pulau Gili Kedis



‘Surganya para introvert’ adalah sebutan yang pas disematkan untuk Pulau Gili Kedis. Pulau ini terletak di Sekotong Barat, NTB, dan menjadi destinasi wisata menarik. Pemerintah Provinsi NTB dalam laman resminya menyebut bahwa pulau ini berada di peralihan arus air hangat Samudera Pasifik dengan kadar air asin yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Samudera Hindia. Air laut di Gili Kedis sangat jernih, sehingga lebih pas disebut sebagai kolam renang alami. Pulau Gili Kedis sangat sepi, tak heran bila banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai lokasi berkemah. Saat air laut surut, pulau ini akan berbentuk menyerupai hati dan terlihat sangat cantik.

9. Pulau Kera

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More