6 Tips Atasi Bibir Pecah-Pecah Jadi Lebih Sehat dan Indah

Selasa, 27 Desember 2022 - 16:17 WIB
Tips ini tentunya sudah banyak diketahui. Secara umum, minum dua liter atau delapan gelas air per hari akan membuat tubuh tetap terhidrasi sekaligus memastikan bibir tetap lembab. Anda juga bisa minum teh herbal atau teh madu, sebab minuman tersebut baik untuk hidrasi dan melembabkan bibir.

4. Bersihkan Lipstik sebelum Tidur

Selalu beri waktu untuk membersihkan lipstik sebelum Anda terlelap. Biarkan kulit bibir beristirahat dengan membersihkan lipstik, karena lipstik yang dibiarkan tinggal selama tidur dapat merusak pigmen bibir yang kemudian membuat bibir menghitam dan juga mudah pecah-pecah.

5. Hidrasi Bibir Anda dengan Masker Bibir

Salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir Anda semalaman adalah, dengan mengaplikasikan masker bibir sebelum tidur.

6. Eksfoliasi Bibir dengan Scrub Bibir Alami

Eksfoliasi cukup penting untuk menjaga bibir Anda lebih sehat, lembut, dan lebih lembab. Dengan melakukan eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah infeksi serta iritasi lainnya.



Anda bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan dapur, seperti madu dan gula. Atau dengan meramu scrub yang terdiri dari madu, minyak kelapa, dan gula. Lalu oleskan campuran tersebut dengan lembut ke bibir.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More