Ini Bahaya Vaginal Douching, Tren Semprot Cairan ke Miss V agar Wangi dan Segar

Minggu, 15 Januari 2023 - 17:23 WIB
Bahaya Vaginal Douching

Sebenarnya, para wanita tak perlu melakukan vaginal douching, apalagi membersihkan Miss V dengan produk pembersih yang mengandung parfum. Pasalnya, Miss V dapat membersihkan diri sendiri secara alami dengan bantuan bakteri baik lactobacillus yang tinggal dalam Miss V. Peran lactobacillus juga sebagai penjaga keseimbangan pH Miss V agar bakteri jahat tidak berkembang biak.

Sejauh ini bahkan tidak ada bukti ilmiah soal manfaat douching bagi kesehatan reproduksi wanita. Justru, vaginal douching disebut-sebut bisa menimbulkan risiko dan bahaya yang tidak setimpal dengan rasa segar sesaat setelah melakukan douching.

Bahkan, tak ada dokter atau tenaga kesehatan yang menyarankan douching vagina. Apalagi area kewanitaan memang harus cukup asam guna mencegah iritasi dan infeksi. Kondisi yang ideal bagi vagina ini akan terganggu jika Anda melakukan douching vagina.

Beberapa risiko terbesar jika Anda melakukan vaginal douching di antaranya infeksi bakteri vagina, penyakit radang panggul, kanker serviks, hingga masalah kehamilan.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More