7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Meningkatkan Keintiman

Jum'at, 24 Mei 2024 - 23:14 WIB
loading...
7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Meningkatkan Keintiman
Tidur telanjang mungkin tampak tidak biasa bagi banyak orang, tetapi memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/ adobe stock
A A A
JAKARTA - Tidur telanjang mungkin tampak tidak biasa bagi banyak orang, tetapi hal ini memiliki manfaat kesehatan yang mungkin membuat Anda mempertimbangkan kembali untuk mengenakan piyama di malam hari.

Tidur telanjang bisa meningkatkan kualitas tidur hingga meningkatkan keintiman. Dikutip healhts hots, berikut manfaat tidur telanjang.


Manfaat Tidur Telanjang

1. Meningkatkan kualitas tidur
Tidur tanpa pakaian dapat meningkatkan kualitas tidur. Selama tidur, suhu tubuh Anda turun secara alami dan tidur telanjang membantu mengatur suhu ini dengan lebih efektif, sehingga menghasilkan tidur yang lebih nyenyak dan nyenyak. Bahkan, ini bisa membantu Anda tertidur lebih cepat.

2. Membuat kulit sehat
Tidur yang cukup memungkinkan tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel, termasuk sel kulit. Saat tidur, tubuh memproduksi kolagen, protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Selain itu, saat Anda tidur telanjang, kulit Anda bisa bernapas lebih baik, sehingga mengurangi risiko kondisi kulit seperti jerawat dan dermatitis.

3. Menurunkan tingkat stres
Tidur telanjang bisa menurunkan tingkat stres. Sensasi selimut lembut di kulit telanjang dapat membangkitkan perasaan nyaman dan rileks, membantu mengurangi kadar kortisol dan meningkatkan rasa tenang. Tidur telanjang juga menjaga suhu tubuh tetap dingin sehingga dapat meningkatkan relaksasi.

4. Menjaga berat badan
Ulasan 2020 yang diterbitkan Nutrients, menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam cenderung mengalami penambahan berat badan. Jadi, untuk meningkatkan siklus tidur dan penurunan berat badan, tidur telanjang bisa menjadi trik yang bermanfaat! Itu membuat tubuh Anda sejuk dan tenang, meningkatkan metabolisme, dan membantu membakar kalori saat Anda tidur.

5. Mencegah penyakit
Tidur telanjang dapat mencegah beberapa penyakit! Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini, namun hal ini mungkin terjadi karena tidur tanpa pakaian meningkatkan aliran darah dalam tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Peningkatan sirkulasi darah dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh, mengurangi kemungkinan terkena penyakit umum seperti diabetes dan penyakit jantung.

6. Meningkatkan keintiman
Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, tidur telanjang juga dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan. Sebuah studi yang diterbitkan Frontiers in Psychology pada 2015, menemukan bahwa kontak kulit antara pasangan melepaskan oksitosin, yang meningkatkan perasaan ikatan dan kedekatan. Hal ini bahkan dapat membantu mendapatkan pengalaman seksual yang memuaskan.



7. Menjaga kesehatan vagina
Mengenakan pakaian dalam atau piyama ketat dapat menciptakan lingkungan yang hangat dan lembap yang mendorong pertumbuhan bakteri dan jamur secara berlebihan, sehingga berpotensi menyebabkan infeksi seperti bakterial vaginosis atau infeksi jamur.

Melakukan komando di malam hari dapat meningkatkan pelumasan vagina, mengurangi ketidaknyamanan selama aktivitas seksual, dan meningkatkan kesehatan vagina secara keseluruhan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)
pixels