Pentingnya Mixologist Mengenal Karakter Tamu saat Meracik Minuman

Senin, 23 Januari 2023 - 21:52 WIB
loading...
Pentingnya Mixologist Mengenal Karakter Tamu saat Meracik Minuman
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan mixologist saat meracik minuman. Salah satunya mengenal karakter tamu sebab selera minuman setiap orang sangat beragam. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus diperhatikan mixologist saat meracik minuman . Salah satunya mengenal karakter tamu sebab selera minuman setiap orang sangat beragam.

Mario Pupin Al Bugis yang berprofesi sebagai mixologist mengatakan bahwa seorang mixologist di bar memang kerap meracik minuman sesuai dengan karakter para tamu yang kerap mengungkapkannya ketika memesan minuman di meja bar.

“Jadi sebenarnya semua bartender atau mixologist itu harus tau karakter semua minuman. Dia harus paham juga," kata Mario dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Senin (23/1/2023).

"Ketika tamu duduk di depan bareng, ketika dia duduk di depan bar, dia pasti punya keinginan, 'Wah gue pengen minum ini nih'. Jadi kita udah tau yang dia mau apa dan karakternya kaya apa,” sambungnya.



Misalnya karakter seseorang yang lemah lembut cocok disajikan dengan segelas cocktail atau mocktail yang memiliki cita rasa cenderung manis.

Menurut Mario, meski memiliki ciri khas resep minuman sendiri, hal itulah yang menjadi tantangan bagi para mixologist untuk tetap profesional dan memiliki basic skills yang luas terhadap resep minuman agar bisa menyajikan berbagi karakter minuman.

“Kalau untuk basic skill tuh harus paham jenis-jenis karakter minuman dan dia harus tau standar knowledge recipe cocktail. Itu kan butuh standar knowledge,” jelas Mario.

“Sebenarnya mixologist tuh punya karakter masing-masing. Karakternya itu lebih jadi di bar itu dia ada beberapa jenis minuman. Itu yang membedakan beberapa mixologist. Jadi dia bisa milih salah satu kategori minuman untuk menggambarkan karakter dia,” pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)