Dukung Atasi Masalah Pangan, Bukapangan Luncurkan Beragam Program Selama 2023

Kamis, 26 Januari 2023 - 00:51 WIB
loading...
Dukung Atasi Masalah Pangan, Bukapangan Luncurkan Beragam Program Selama 2023
Sepanjang tahun 2023, LAZ YWDP Bukapangan total meluncurkan 17 program ZIS, 7 program wakaf. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional serta Nazir Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane Bukapangan (LAZ YWDP Bukapangan) menyambut datangnya bulan Ramadhan 2023 atau 1444 H dengan menghadirkan sejumlah program.

Sepanjang tahun 2023, LAZ YWDP Bukapangan sendiri total meluncurkan 17 program ZIS, 7 program wakaf melalui uang serta program Mutiara Ramadhan 1444 H di Bale Nusa, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan peluncuran program ini pun turut diikuti Kementerian Agama Republik Indonesia, BAZNAS, MUI serta para mitra rekan kolaborator dari LAZ YWDP bukapangan. Acara ini terdiri dari tiga agenda besar yakni penandatanganan MoU dengan beberapa mitra program, serta bukapangan Leaders Talk.

Baca juga: Dokter Gizi Sebut Anak Stunting Berisiko Mengalami Penyakit Tidak Menular

Ketua Dewan Pembina LAZ YWDP Bukapangan, Debby FL Pane menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi momentum bagi LAZ YWDP Bukapangan untuk bisa memperluas kebermanfaatannya bagi umat. Terutama kebermanfaatan untuk masyarakat fakir dan miskin sebagai seorang dhuafa ataupun mustad'afin.

"LAZ YWDP dalam kiprahnya di 2 tahun ini telah berupaya semaksimal mungkin dalam menghadirkan program-program yang menjadi solusi untuk persoalan-persoalan yang sangat mendasar di akar rumput,," kata Debby dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

"Kami melihat hari ini persoalan pangan sangat pelik, di tengah ketidakstabilan kondisi global dan ketergantungan atas pangan dari luar, membuat masyarakat miskin dan prasejahtera tidak mampu mengakses pangan yang bergizi," lanjut dia.

Pada saat yang sama, Presiden Direktur LAZ YWDP Bukapangan, Mirah Hartika mengutarakan, Bukapangan sebagai LAZ ingin sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan yang diusung sebagai semangat utama lembaga ini.

"Kesenjangan antara kemampuan mengakses dengan kebutuhan atas pangan semakin berjarak, membuat kami semakin meneguhkan sikap sembari meluruskan niat untuk membersamai para mustahik dengan program-program pemberdayaan yang berkaitan erat dengan pangan," kata Mirah.

Salah satu upaya Bukapangan dalam mendorong percepatan dampak serta melipatgandakan semangat kebaikan yang diusung lewat program-program yang ada adalah membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (10.55#12.26)