Barbie Kumalasari Ingin Mengedukasi Masyarakat Melalui Proyek Barunya

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:05 WIB
loading...
Barbie Kumalasari Ingin Mengedukasi Masyarakat Melalui Proyek Barunya
Artis sensasional Barbie Kumalasari berharap proyek barunya ini bisa membawa dampak positif bagi dunia digital dan ekonomi Indonesia. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Artis sensasional Kumalasari Mukhlisah atau yang dikenal Barbie Kumalasari berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pabrik Set Top Box (STB) di Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Dia tampak begitu kagum selama melihat proses pembuatan perangkat STB , terlebih produk tersebut buatan lokal dan berkualitas.

"Dari data Kemenkominfo membuktikan produk dari 19 ribuan unit yang rusak cuman 1," kata Barbie saat berkunjung ke pabrik Nextron di Cikarang, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Bunda Corla Pulang ke Jerman Akhir Januari 2023, Janji Kembali Lagi untuk Isi Acara Sahur

Barbie mendapat kesempatan mengunjungi pabrik STB lantaran dia ditunjuk menjadi brand ambassador. Dia pun memiliki tugas untuk mengedukasi sekaligus menyosialisasikan penggunaan STB.

"Semoga projek ini berkelanjutan dan bisa membawa dampak bagi dunia digital dan ekonomi Indonesia," harapnya.

Artis kelahiran Jakarta, 7 Mei 1982 ini juga akan lebih getol dalam menyampaikan migrasi TV analog ke TV digital.

"Karena banyak masyarakat yang belum paham apa sih perbedaan TV analog sama digital sekarang, terus apa kegunaan dari STB," ujarnya.

Ke depannya, artis 40 tahun ini akan melakukan sosialiasi langsung ke pelosok atau daerah terpencil. Dia juga akan menyampaikan soal keamanan dan kekuatan dari STB, apalagi sempat terjadi insiden STB meledak, belum lama ini.

Baca juga: Pengacara Sunan Kalijaga Pamer Gepokan Dolar di Media Sosial, Netizen: Tandingan Hotman Paris

Untuk diketahui, peralihan dari TV analog ke TV digital mendapatkan banyak tentangan dari masyarakat, karena mereka harus membeli perangkat STB untuk menikmati siaran televisi. Sehingga banyak masyarakat yang melakukan protes, bahkan mengunggah hal-hal unik terkait penolakan tersebut melalui media sosial.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)