Momen Berbagi Bingkisan Kasih kepada Lansia untuk Ceriakan Imlek 2574

Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Momen Berbagi Bingkisan Kasih kepada Lansia untuk Ceriakan Imlek 2574
Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 melaksanakan kegiatan baksos bersama 300 orang lansia pra sejahtera dari tujuh panti werdha untuk rayakan Imlek 2574. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Imlek bagi sebagian masyarakat Tionghoa merupakan perayaan keagamaan. Namun bagi masyarakat Tionghoa baik yang buddhist, kristiani bahkan muslim Tionghoa hanyalah sebuah tradisi budaya yang diwariskan secara turun-menurun dalam menyambut datangnya pergantian tahun baru Imlek dengan kegembiraan berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, dan teman.

Dalam kegembiraan tentu tidak boleh dilupakan semangat berbagi kasih kepada warga Tionghoa yang masih membutuhkan uluran bantuan agar tetap dapat merasakan keceriaan Imlek.

Semangat kegembiraan Imlek tetap dalam koridor kebhinekaan serta kesetiakawanan sosial dengan menebarkan cinta kasih kedamaian dan kasih sayang.

"Tahun ini Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 dalam menyambut Imlek 2574 melaksanakan kegiatan baksos bersama 300 orang lansia pra sejahtera dari tujuh panti werdha," terang Lion Tony Hardjadinata di Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Berbagai acara dikemas seperti atraksi barongsai, tarian, hiburan, serta menyajikan hidangan khas Imlek, pemberian goody bag, baju Imlek bagi lansia dan pengurus panti, plus fasilitas antarjemput.

"Di sini kita bisa merasakan wujud kesetiakawanan sosial yang hadir dari semangat kebersamaan dalam keprihatinan kepada sesama yang membutuhkan perhatian. Yaitu para lansia yang berasal dari tujuh panti Werdha seperti pantai Merfati, panti St. Anna, panti Caritas, panti Bina Bhakti, panti Stella Maris, Panti Wisma Mulia, panti Atmabrata, dan lansia binaan dari Klub," beber Lion Tony.

Felix Hady Marthadiantara, Council Chairperson Multiple District 307 Indonesia, menambahkan Lions Clubs Internasional merupakan organisasi nirlaba yang fokus dalam memberikan pelayanan serta pengabdian kemanusiaan kepada masyarakat dan pelestarian lingkungan hidup. Organisasi yang sudah berusia 105 tahun dan dengan jumlah anggota lebih dari 1.4 juta ini tersebar di 210 negara di seluruh dunia bermotokan "WE SERVE - Kami Mengabdi".

"Sungguh sebuah kemuliaan yang tak akan terlupakan, sahabat-sahabat tercinta merayakan tahun baru Imlek 2574, pembawa keberkahan bagi kita semua. Dan sukses acara ini atas dukungan 41 Lions Clubs serta para seponsor," jelas Felix.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)