Program #OREOBerbagi Hadirkan Keceriaan Ramadan untuk Anak Panti Asuhan lewat Permainan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:13 WIB
loading...
Program #OREOBerbagi Hadirkan Keceriaan Ramadan untuk Anak Panti Asuhan lewat Permainan
Memahami pentingnya bermain bagi tumbuh kembang anak, karyawan Mondelez Indonesia menciptakan keseruan lewat permainan yang tersedia pada OREO Play Pack bersama anak-anak panti asuhan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bermain dan membangun keseruan bersama merupakan sarana belajar, sekaligus bentuk stimulus penting dalam proses tumbuh kembang anak. Termasuk di bulan Ramadan, bermain bersama anak juga bisa membantu mereka untuk tetap bersemangat berpuasa sampai berbuka puasa tiba.

Memahami hal tersebut, OREO bersama para karyawan Mondelez Indonesia menciptakan keseruan di bulan Ramadan dengan bermain bersama anak panti asuhan di 4 wilayah yakni Jakarta, Cikarang, Bandung, dan Pasuruan, melalui program #OREOBerbagi menggunakan permainan yang tersedia pada OREO Play Pack.

Head of Corporate Communication & Government Affairs Mondelez Indonesia Khrisma Fitriasari menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak di panti asuhan yang memang selayaknya turut merasakan suka cita dan keseruan Ramadan.

“Kegiatan #OREOBerbagi sejalan dengan komitmen berkelanjutan OREO untuk menciptakan momen seru dan menyenangkan, sekaligus bentuk syukur atas hari jadi OREO ke-112 tahun. Melalui kegiatan #OREOBerbagi, kami akan mendonasikan 1.000 paket OREO Play Pack, 1.000 perlengkapan sekolah, serta kebutuhan pokok hasil donasi segenap karyawan Mondelez Indonesia,” papar Khrisma.

Berkaitan dengan pentingnya permainan bagi tumbuh kembang anak, Saskhya Aulia Prima M.Psi selaku Psikolog Keluarga & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi menjelaskan, aktivitas bermain sejatinya adalah hal favorit yang sangat disukai anak dan mampu membangun bonding yang kuat di dalam keluarga serta teman-teman. Hal ini akan bermanfaat bagi anak untuk meningkatan kecerdasan fisik, sosial, dan emosional.

"Anak bisa belajar untuk mengatur ego sejak dini. Singkatnya, bermain menjadi penting dan merupakan kunci bagi mereka untuk memiliki kualitas hidup yang baik ke depannya," kata Saskhya Aulia Prima.

“Bentuk permainan yang dimainkan secara berkelompok diperlukan anak usia dini dan tidak hanya menciptakan keseruan, tetapi juga dapat melatih fokus serta meningkatkan kemampuan sosial anak agar memiliki waktu berkualitas bersama teman, terutama di momentum bulan suci Ramadan. Nilai tambah lainnya adalah anak menjadi tetap bersemangat hingga waktu berbuka tiba,” lanjutnya.

Lebih lanjut mengenai program #OREOBerbagi, karyawan Mondelez Indonesia ikut turun langsung untuk menciptakan keseruan dengan melakukan permainan yang ada pada OREO Play Pack bersama anak-anak panti asuhan. OREO Play Pack sendiri merupakan paket keseruan terbaru dari OREO yang berisi produk serta permainan seru untuk dimainkan bersama keluarga dan teman. Terdapat 5 jenis permainan yang tersedia dalam edisi OREO Play Pack kali ini, yaitu permainan ular tangga, catur, ludo, tic-tac-toe (bingo), dan kartu UNO.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)