Berbagi di Bulan Suci, Ragam Kegiatan Positif Dilakukan dari Pemberian Takjil hingga Tebar Al-Quran

Minggu, 24 Maret 2024 - 03:30 WIB
loading...
Berbagi di Bulan Suci, Ragam Kegiatan Positif Dilakukan dari Pemberian Takjil hingga Tebar Al-Quran
Tebar Al-Quran menjadi salah satu program Ramadan J99 Corp. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mengusung pesan kunci 'Berbagi di Bulan Suci', J99 Corp. melakukan berbagai kegiatan positif pada Ramadan kali ini. Mulai dari berbagi puluhan ribu paket buka puasa (takjil dan nasi kotak), berbagi alat salat, Tebar Al-Qur'an, hingga pemberian santunan ke panti asuhan di beberapa wilayah.

Setiap hari ratusan paket buka puasa dibagikan di sekitar kantor pusat J99 Corp. di Jakarta serta di masing-masing cabang unit bisnis yang berada di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Probolinggo, Yogyakarta, Bandung, Bekasi, Jakarta, Depok, dan Medan. Berlokasi di dekat area kantor cabang masing-masing, kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu dan pengguna jalan yang sedang melintas. Pembagian paket buka puasa juga dilakukan di masjid-masjid di sekitar kantor cabang.

“Ramadan menjadi momen baik untuk berbagi kepada sesama dan menjalin silaturahmi untuk menambah pahala ibadah. Oleh karenanya seluruh unsur J99 Corp. melaksanakan beragam kegiatan 'Berbagi di Bulan Suci' yang menyasar berbagai kelompok masyarakat," kata CEO J99 Corp. Ganesya Widya melalui keterangan tertulis belum lama ini.

"Alhamdulillah hingga tahun ini pembagian paket buka puasa masih menjadi program Ramadan unggulan di holding dan seluruh cabang unit bisnis kami. Kegiatan positif yang sederhana namun bermakna karena kami melihat antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini begitu tinggi. Dan menjadi lebih bermakna lagi karena kegiatan ini juga melibatkan partisipasi seluruh karyawan untuk turun langsung melakukan pembagian paket buka puasa kepada masyarakat. Melalui interaksi langsung ini, kami berharap dapat lebih mendorong rasa kepedulian dan solidaritas sosial antar sesama manusia sebagai hamba Allah SWT,” lanjutnya.

Berbagai kegiatan positif lain juga rutin dilaksanakan oleh J99 Corp. dan seluruh unit bisnis di masing-masing area sekitar kantor cabang. Seperti halnya MS GLOW Aesthetic Clinic sebagai salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp., kembali berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilakukan di Bandung dengan memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu bersama Komunitas Peace and Love Bandung Charity.

Kegiatan berbagi dengan anak-anak di panti asuhan juga dilakukan oleh J99 Corp. di Jakarta dan beberapa unit bisnis yang berada di Surabaya dan Malang. Semua kegiatan ini turut melibatkan peran serta karyawan di mana sebagian santunan yang diberikan berasal dari kontribusi mereka.

Adapun bentuk santunan berupa paket sembako, paket makanan, paket sekolah (tas dan alat tulis), perlengkapan kebersihan sehari-hari, dan pakaian layak pakai.

Ganesya berharap ke depannya pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif serupa dapat terus ditingkatkan, tidak hanya di bulan Ramadan. Apalagi ada beberapa kegiatan yang sebelumnya memang telah menjadi kegiatan rutin seperti Tebar Al-Qur’an dan aplikasi Ruang Ngaji.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan Tebar Al-Qur’an telah aktif dilakukan oleh J99 Foundation sebagai kepanjangan tangan J99 Corp. dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. Puluhan ribu Al-Qur’an telah dibagikan secara gratis di berbagai kota di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan aplikasi Ruang Ngaji yang berada di bawah naungan J99 Foundation bekerja sama dengan tim IT J99 Corp, yang selama bulan Ramadan ini memiliki beragam program positif untuk menambah amalan dan ibadah umat muslim yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun berada," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)