5 Lagu Idol K-Pop yang Sifatnya Menyindir

Selasa, 28 April 2020 - 17:32 WIB
loading...
5 Lagu Idol K-Pop yang Sifatnya Menyindir
Beberapa idol K-pop tak khawatir dengan yang penilaian netizen ksaat merilis diss, lagu yang berisi pendapat pribadi yang sifatnya menyindir atau mengkritik. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Beberapa artis Korea enggan untuk merilis lagu-lagu yang berbeda dari biasanya. Alasannya berpotensi menyebabkan beberapa respon yang tidak diinginkan. Tapi hal ini tidak berlaku pada idol K-pop yang merilis lagu diss, lagu yang berisi pendapat pribadi sang pemilik lagu dan sifatnya menyindir atau mengkritik.

Dilansir laman Koreaboo, berikut 5 lagu diss yang dirilis beberapa idol K-pop dan sudah tentu, mereka tidak keberatan dengan serangan balik potensial dari netizen.

1. “Cypher Pt. 2: Triptych” (BTS)
Lagu “Cypher Pt. 2: Triptych” salah satu trek BTS paling menyindir. Lagu ini merupakan tanggapan terhadap rapper B-Free, karena dia telah membuat beberapa komentar tidak sopan terhadap BTS, serta idola K-Pop secara keseluruhan.

Salah satu komentarnya berkisar tentang bagaimana Suga dan RM jatuh ke dalam "godaan" untuk menjadi idol K-pop. Ia mengeluarkan pendapat ini karena ia percaya bahwa idol K-pop berbeda dengan rapper.

Ada komentar kasar lainnya yang dibuat oleh B-Free di media sosial. Semua ini mendorong BTS untuk merilis lagu diss yang didedikasikan untuk B-Free. (Baca juga: Takut Dikaitkan Corona, Mick Jagger Tulis Ulang Lagu Baru Rolling Stones ).

2. MAMA Diss (G-Dragon)
G-Dragon cukup keras saat memutuskan untuk menyanyikan lagu diss MAMA saat tampil di acara itu. Sebagian besar lirik G-Dragon berfokus pada bagaimana acara penghargaan besar ini tidak berfokus pada bakat atau musik, melainkan hanya membagikan hadiah agar tidak ada yang tersinggung.

3. "My Team" (Zico)
Zico dianggap sebagai salah satu pelopor idol rapper, karena ia adalah salah satu idola pertama yang diakui karena keterampilan rapnya. Ini membantu menghilangkan stigma yang mengatakan bahwa idol K-pop bukan rapper yang baik. Ia merilis lagu ini untuk membantu menghilangkan stigma tersebut.

4. "YGGR #Hip-Hop" (Bobby)
Bobby telah merilis beberapa lagu diss, terutama ketika ia berada di Show Me The Money 3. Sementara ia telah merilis beberapa lagu yang menargetkan idola tertentu. Lagu "YGGR # Hip-Hop" berisi perbedaan pendapat terhadap sebagian besar penyanyi rap idol. (Baca juga: 6 Asupan Alami Mengatasi Gangguan Pencernaan, Jahe hingga Air Putih ).

5. “Born Hater” (Epik High)
Epik High mungkin bukan idol grup, tetapi "Born Hater" adalah salah satu lagu paling ikonik. Lagu ini menampilkan beberapa artis yang semuanya membenci haters mereka.

(Deslita Krissanta Sibuea)
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2816 seconds (0.1#10.140)