alexametrics

Kurangi Asupan Gula Anda dengan Empat Cara Berikut Ini

loading...
Kurangi Asupan Gula Anda dengan Empat Cara Berikut Ini
Ada banyak alasan untuk tahu bahaya peningkatan asupan gula. / Foto: ilustrasi/Thema International
A+ A-
JAKARTA - Penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda membatasi asupan gula, efek yang ditimbulkan pada tubuh sama seperti orang-orang yang mencoba berhenti dari narkoba. Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala seperti sakit kepala, kelelahan, mudah marah, dan lainnya. Beberapa orang bahkan mengalami masalah pencernaan. Namun, seiring berjalannya waktu, tubuh akan beradaptasi.

(Baca juga: Cek di Sini! 10 Kebaikan Madu untuk Tubuh)

Menurut Dokter Penyakit Dalam Rumah Sakit Khusus Super Saroj, New Delhi, India, Dr SK Mundhra, HOD, ada banyak alasan untuk tahu bahaya peningkatan asupan gula. "Penting untuk memahami dari mana sumber asupan gula bersama dengan kebiasaan gaya hidup yang meningkatkan kadar gula darah," ucapnya.

Dia menuturkan, mengonsumsi minuman beralkohol, tidak berolahraga, kebiasaan makan yang buruk, tambahan gula dalam teh atau kopi, semuanya berkontribusi pada kadar gula darah tinggi secara bertahap.



Seperti dilansir Times Now News,berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi asupan gula.

1. Makan Seimbang



Selalu gunakan piring yang lebih kecil saat makan untuk mengatur jumlah porsinya. Berhati-hatilah dengan apa yang dimakan dan berapa banyak yang harus dimakan.

2. Ikuti Rencana Diet Anda
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak