Tekuni Banyak Profesi, Vina Ariesta Ingin Berikan Manfaat untuk Sesama

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Tekuni Banyak Profesi, Vina Ariesta Ingin Berikan Manfaat untuk Sesama
Menekuni banyak profesi bukanlah perkara mudah. Namun, hal tersebut bisa membuat dampak positif dengan memberikan manfaat untuk sesama bahkan negara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menekuni banyak profesi bukanlah perkara mudah. Namun, hal tersebut bisa membuat dampak positif dengan memberikan manfaat untuk sesama bahkan negara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dr. dr. Vina Ariesta Dewi, M.Pd., Dipl CIBTAC. Vina mengaku sejak kecil sudah bercita-cita sebagai seorang dokter lantaran melalui profesinya ini, dia bisa menolong banyak orang.

"Berprofesi sebagai dokter memberikan ruang dan kesempatan bagi saya untuk bisa berkarya, berdedikasi, dan menolong banyak orang sehingga dapat berguna bagi sesama," kata Vina.

Adapun profesi lainnya yang ditekuni CEO, Owner and Founder Vina Group/Dokter Vina Beauty Center ini adalah pengusaha. Vina pun mencoba mengkolaborasikan kedua profesi yang ditekuni ini agar bisa berdedikasi bagi sesama.



"Saya merasa tertantang untuk menggeluti bidang tersebut untuk saya kolaborasikan dengan dunia usaha," jelas Vina.

Lulusan terbaik 1 program Doktoral UM 2021 ini mengungkapkan saat sebagai dokter, dirinya bisa menolong masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan pengusaha, Vina bisa membantu orang lain dengan membuka lapangan pekerjaan.

"Bahkan turut membantu negara dalam meningkatkan daya serap SDM, khususnya para generasi muda untuk mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik," ujar Vina.

Vina juga seorang akademisi, yang mana melalui profesinya ini dia bisa berbagi ilmu dan berkontribusi dalam kesuksesan orang lain. Di sisi lain, dia berharap melalui profesinya bisa menginspirasi masyarakat.



"Saya ingin membuktikan bahwa sebetulnya kita bisa menjadi apa yang kita mau. Asalkan kita tidak pernah menyerah untuk berjuang dan berusaha untuk meraih dan mewujudkannya," ungkap Vina.

"Kita semua terlahir ke dunia dengan gift dan keistimewaan masing-masing dan mengembangkan dan mengoptimalkan potensi dan kelebihan yang kita miliki," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)