4 Cara Alami Mengatasi Nyeri saat Haid, Nomor 3 Paling Mudah Dilakukan

Minggu, 12 Februari 2023 - 07:15 WIB
loading...
4 Cara Alami Mengatasi Nyeri saat Haid, Nomor 3 Paling Mudah Dilakukan
Mengatasi nyeri saat saat haid, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya melalui pengobatan alternatif, seperti menempelkan botol air hangat di perut hingga memijat perut sendiri. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Mengatasi nyeri saat saat haid, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya melalui pengobatan alternatif, seperti menempelkan botol air hangat di perut hingga memijat perut sendiri.

Sebagaimana diketahui, nyeri saat haid biasanya dapat menjalar ke punggung bagian bawah, selangkangan, atau paha atas. Bahkan, kram menstruasi cenderung lebih buruk pada awal periode dan menjadi kurang nyaman seiring berjalannya waktu.

Banyak cara alami yang dapat membantu meredakan kram saat haid, termasuk yang berikut ini dilansir dari Medical News Today, Sabtu (11/2/2023).

1. Melakukan olahraga ringan

Olahraga merupakan aktivitas yang tetap bisa dilakukan saat seseorang sedang haid. Meskipun sedikit sulit, olahraga dapat meredakan nyeri.



Olahraga berat mungkin tidak bermanfaat jika seseorang kesakitan, tetapi peregangan ringan, berjalan-jalan, atau melakukan yoga dapat membantu hal ini. Olahraga juga melepaskan endorfin, yang merupakan pereda nyeri alami.

2. Akupuntur

Penelitian telah menunjukkan bahwa akupunktur dapat meredakan kram menstruasi. Perawatan ini dapat mengurangi peradangan, selain melepaskan endorfin dan membantu orang menjadi lebih rileks.

3. Tempelkan botol air hangat di perut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)