10 Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan, Cegah Bau Mulut hingga Disfungsi Ereksi

Minggu, 12 Februari 2023 - 17:05 WIB
loading...
A A A
4. Menyehatkan Hati

Dalam pengobatan Ayurveda, orang menggunakan kapulaga untuk sifat detoksifikasinya. Meskipun ada kekurangan bukti ilmiah terkait manfaat ini, kapulaga dipercaya memiliki beberapa manfaat pada hati, yang berperan penting dalam membuang racun dari tubuh.

5. Menyehatkan Jantung

Beberapa penelitian pada hewan telah mengaitkan kapulaga dengan peningkatan kesehatan jantung. Namun, masih banyak penelitian yang diperlukan sebelum peneliti mengetahui bagaimana rempah-rempah tersebut memengaruhi kesehatan jantung manusia.



6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kapulaga bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Ini karena rempah-rempah tersebut bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena sifat antioksidan dan diuretiknya. Artinya dapat mendorong buang air kecil untuk membuang air yang menumpuk di tubuh, misalnya di sekitar jantung.

7. Mencegah Peradangan

Senyawa antioksidan dalam kapulaga dapat membantu melindungi sel dari kerusakan dan memperlambat serta mencegah peradangan di tubuh Anda. Studi pada tikus menunjukkan bahwa makan bubuk kapulaga menurunkan peradangan hati yang disebabkan oleh makan makanan tinggi karbohidrat dan lemak.

8. Mengobati Infeksi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)