Selain Valentine 14 Februari, Ini 5 Perayaan Hari Kasih Sayang di Dunia

Selasa, 14 Februari 2023 - 23:24 WIB
loading...
A A A
Menurut National Day Calendar, Hari Pelukan Nasional terjadi pada tanggal 21 Januari dan secara resmi diakui oleh Kantor Hak Cipta Amerika Serikat. Biasanya banyak orang yang merayakan Hari Pelukan Nasional ini dengan menawarkan pelukan kepada orang tua, pasangan, teman, dan keluarga.

Menurut studi, pelukan selama 10 detik sangat berpengaruh pada keadaan seseorang. Berpelukan bisa melepaskan hormon oksitosin untuk memberi perasaan tenang dan bahagia.

4. Dia dos Namorados

Dia dos Namorados merupakan perayaan hari kasih sayang yang banyak dirayakan oleh masyarakat Brasil. Dia dos Namorados diperingati setiap tanggal 12 Juni. Masyarakat Brasil yang merayakan ini akan memberikan hadiah kepada pasangan atau orang yang istimewa. Banyak juga masyarakat yang mengadakan festival musik serta pertunjukan.

5. Saint Jordi's Day

Dan yang terakhir Saint Jordi's Day, hari kasih sayang yang populer di Barcelona, Spanyol. Saint Jordi's Day dirayakan setiap tanggal 23 April. Perayaan ini memiliki tradisi memberikan bunga mawar kepada pasangan khususnya pria kepada wanita. Namun, kini tradisi itu sudah semakin bergeser, sebab tidak sedikit juga wanita yang memberi hadiah kepada pasangannya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)