Tidak Betah Jadi Wanita, 6 Transgender Ini Kembali Menjadi Pria

Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:15 WIB
loading...
A A A
2. Oli London

Tidak Betah Jadi Wanita, 6 Transgender Ini Kembali Menjadi Pria

(Foto: hypebae.com)

Oli London adalah seorang youtuber sekaligus influencer asal Inggris. Ketenarannya banyak diketahui pengguna media sosial, dan kabar terbaru soal dirinya memutuskan untuk balik menjadi pria sempat bikin geger medsos.

Ya, setelah hidup sebagai seorang transpuan selama 6 bulan, Oli menyadari ada sesuatu yang tidak beres dan dia memilih untuk menjadi pria kembali setelahnya.

"Saya sudah tidak lagi seorang trans, saya kini hidup sebagai pria," kata Oli dikutip MNC Portal dari Fox News, Jumat (17/2/2023).

Dalam proses transformasinya menjadi seorang perempuan, Oli dikabarkan melakukan beberapa tindakan medis seperti perubahan bentuk tulang wajah dan badan.

"Saya mengubah bentuk tulang tubuh saya, menggunakan hair extensions, mengubah cara berpakaian, membiasakan diri pakai makeup, dan mencukur habis semua bulu di tubuhnya. Itu semua sempat membuat saya happy," ceritanya.

Tapi, perubahan yang terjadi mendatangkan bencana bagi kehidupan Oli London. Ya, banyak fans yang tidak senang dengan perubahan tersebut dan bikin mentalnya terganggu.

"Saya mau sampaikan ini kepada para orang tua bahwa keputusan mengubah gender haruslah dilakukan saat seseorang sudah dewasa. Ini memungkinkan keputusan diambil dengan pikiran dewasa dan tidak menyesalinya," kata Oli.

"Saya mendukung perubahan jenis kelamin, tapi jika Anda masih anak-anak dan berpikir untuk melakukannya, pikir ulang karena mungkin saja itu dorongan sosial semata," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)