alexametrics

Indo Pet Expo 2015 Digelar September Mendatang

loading...
Indo Pet Expo 2015 Digelar September Mendatang
Indo Pet Expo 2015 Digelar September Mendatang. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) akan menorehkan sejarah di Indonesia dengan menggelar Indo Pet Expo 2015. Kegiatan yang dimulai pada 11 September hingga 13 September 2015 ini adalah pameran pertama dan terbesar, mengenai dunia hewan kesayangan serta semua pelaku yang berkiprah dalam industri terkait.

Dalam acara ini para pengunjung akan dipertemukan dengan berbagai pihak yang berpartisipasi, mulai dari komunitas pencinta hewan, dokter hewan, klinik dan rumah sakit hewan, petshop dan salon hewan, serta para penyedia pakan dan obat-obat hewan. Semuanya akan dipertemukan di satu lokasi, yakni di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong.

Jika selama ini banyak pameran bertema hewan kesayangan yang biasanya hanya mengenai satu jenis hewan saja, kali ini PDHI akan mewujudkan dunia pet animals secara menyeluruh, yang dilakukan secara serius dan besar-besaran serta melibatkan industri pendukungnya.

“Misi utama kami sebenarnya adalah mengedukasi masyarakat. Kita mengetahui banyak orang sudah terbiasa hidup bersama dengan hewan kesayangan di rumah, namun ada banyak hal terkait cara memelihara dan aspek kesehatan yang harus dipahami agar kita merasa nyaman dengan keberadaan hewan disekitar kita,” ujar Dr. Drh Heru Setijanto PAVet (K), Ketua Umum PDHI periode 2014 – 2018, dalam pernyataan resmi yang diterima Sindonews.

Selain itu, dosen Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menyatakan, dalam kegiatan Indo Pet Exo ini tetap akan memperhatikan kenyaman hewan peliharaan. “Kali ini kami ingin mengadakan dengan cara yang benar, kita manusia sering memperlakukan hewan secara berlebihan yang belum tentu disukai hewan. Diberi baju dan memperlakukan hewan seperti manusia, anthropomorphism, akan membuat hewan tidak nyaman,” ujarnya.

Pada acara pameran hewan ini ada pula educative talk show yang dapat diikuti secara gratis. Anda hanya perlu membayar tiket masuk di lokasi pameran sebesar Rp25.000.  Untuk mengikuti seminar, Anda dapat menghubungi  Drh. Ratni, Sekretariat PB PDHI, Gd. Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), Jl. Harsono RM No.10 Ragunan, Jakarta 12550. Telp/Fax : 021-78848462. Informasi selengkapnya mengenai acara ini juga dapat Anda lihat pada www.indopetexpo.com dan korespondensi email melalui ratniernita@gmail.com dan seminar-indopet@gmail.com.
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak