7 Kuliner Khas Danau Toba, Terkenal Enak dan Wajib Dicicipi

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:28 WIB
loading...
A A A
Bau amis yang biasanya menjadi kendala saat menyantap ikan tentu tidak akan dirasakan ketika menyantap ikan mas arsik ini. Terlebih ketika ada perasan jeruk nipis, andaliman dan bumbu rempah yang dipakai akan membuat masakan ini penuh dengan cita rasa gurih.

3. Dali Ni Horbo

Dali Ni Horbo merupakan masakan yang berbahan dasar dari susu kerbau segar ini memiliki cita rasa yang sama dengan keju. Maka tak heran jika makanan yang satu ini dijuluki sebagai keju Batak.

Untuk mencapai cita rasa tersebut, susu kerbau dimasak selama 10 menit dengan tambahan air nanas dan air perasan daun pepaya segar. Lezatnya makanan yang satu ini sayang dilewatkan ketika berkunjung ke Danau Toba.

Baca juga : Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas, Mandalika Gelar Kompetisi Surfing

4. Sambal Tuktuk

Sambal tuktuk merupakan sambal khas Samosir yang memiliki cita rasa lezat yang tentunya membuat siapa saja yang mencobanya akan merasa ketagihan.

Sambal tuktuk ini sangat cocok dinikmati ketika disandingkan bersama nasi hangat. Aroma harum dan cita rasa pedas nan asam akan lebih terasa.

5. Naniura

Naniura merupakan salah satu olahan khas Samosir yang selalu menjadi santapan spesial karena kelezatannya. Masakan dengan bahan dasar ikan segar ini tidak akan mengalami proses masakan seperti pengolahan ikan pada umumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)