Penyebab sang Ayah Meninggal Dunia, Indy Barends: Penyakit Kanker Paru-paru

Rabu, 22 Februari 2023 - 14:15 WIB
loading...
Penyebab sang Ayah Meninggal Dunia, Indy Barends: Penyakit Kanker Paru-paru
Indy Barends saat ditemui di Rumah Duka Sinar Kasih, Jalan Batu Tulis, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Foto/Selvianus Kopong/MPI
A A A
JAKARTA - Presenter Indy Barends mengungkap mendiang sang ayah, Hiras Paimatua Sidabutar sebelum meninggal dunia pada pukul 21.22 WIB, Selasa (21/2/2023) sempat didiagnosa penyakit kanker paru-paru.

Hal itu disampaikan Indy Barends saat ditemuai di Rumah Duka Sinar Kasih, Jalan Batu Tulis, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

"Sebenarnya ayah saya (punya penyakit) cancer paru-paru, tapi baru terdiagnosa sebulan dua bulan ini. Sebelumnya memang dirawat tapi di rumah sakit di Bogor cuma belum terdiagnosa dengan tepat," jelas Indy Barends.

Ia menjelaskan sebelum penyakit kanker paru-parunya terlalu parah, ayahnya tidak mengeluhkan rasa sakit. Namun, perlahan-lahan kondisi kesehatan ayahnya semakin menurun, karena penyakit tersebut telah menyebar ke beberapa organ tubuh.



"Pada saat sekarang cancer paru paru nya sudah menyebar ke kelenjar getah bening di ketiak dan di leher. Akhir-akhir ini lagi banyak sakitnya," terangnya.

Bahkan, Indy sempat kaget, ketika mendengar kabar kalau sang ayah telah tiada. Bukan tanpa sebab, menurutnya wafatnya almarhum dalam kondisi benar-benar sehat dan tidak terlalu parah penyakit yang diidapnya.

"Kejadian ayah pergi kemarin itu disaat kondisi tidak sakit. Malah kamis besok harusnya kemoterapi, jadi dia lagi happy-happynya karena mau kemoterapi, ada tindakan jalan lebih lanjut untuk kesembuhan," paparnya.

Berdasarkan informasi diperoleh, jenazah Hiras Paimatua Sidabutar bakal dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Cipaku Lama di Kawasan Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (22/2/2023).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)