Regina Art Tampilkan Teater Monolog di Kota Meksiko

Senin, 27 Februari 2023 - 16:47 WIB
loading...
Regina Art Tampilkan Teater Monolog di Kota Meksiko
Regina Art menampilkan pementasan teater monolog dengan judul Cotton Candy dan berhasil sukses serta meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton, di Re-Crea Teatro Mexico City, pada 25 Februari 2023. Foto/Ist
A A A
MEKSIKO - Regina Art menampilkan pementasan teater monolog dengan judul Cotton Candy dan berhasil sukses serta meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton di Re-Crea Teatro Mexico City, pada 25 Februari 2023.

Pertunjukan monolog itu mengkisahkan tentang perjuangan korban kekerasan seksual dalam mengatasi trauma yang panjang dan stigma yang diterima dari masyarakat.

Joane Win dengan sangat apik dapat mengeksplorasi emosi dan menghidupkan karakter Lisa, sehingga penonton bisa menerima pesan yang ingin disampaikan.

"Ini adalah pengalaman pertama saya menonton monolog, dan ternyata sangat menarik. Cotton Candy mengangkat tema yang sensitif ya, dan berhasil dibawakan dengan baik oleh Joane Win. Saya sangat terkesan dengan pertunjukan ini," Kata Angelia Hutabarat, warga Indonesia yang bekerja di Kota Meksiko.



Sementara itu, Horge seorang warga Kota Meksiko menyatakan bahwa aktris yang memerankan sosok Lisa sangat mendalami peran yang dimainkan.

"Saya merasa seperti dibawa masuk ke dalam jalan cerita dan ikut merasakan kesedihanya. Ditambah dengan tata cahaya yang mendukung pementasan ini," ujar Horge.

Duta Besar RI di Mexico Bapak Cheppy T. Wartono sangat mendukung kegiatan Indonesia Monologue Night, hal ini disampaikan kepada Joane Win dan tim Regina Art saat jamuan makan malam bersama para staff KBRI Mexico City.

Pertunjukan monolog dengan durasi selama 60 menit oleh Regina Art dari Jakarta yang menampilkan aktris teater Joane Win itu memberikan pemahaman dan kesadaran pada penonton tentang dampak yang dirasakan oleh korban kekerasan seksual.

Setelah pementasan berlangsung, Joane Win menyatakan bahwa di Indonesia, dalam Catatan Tahunan Komnas Perempuan 2022 tercatat jumlah kekerasan seksual mencapai 4.660 kasus/tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)