Dukung Transformasi Digital Dunia Medis, B. Braun Siapkan Smart Infusion Ecosystem di Indonesia

Selasa, 28 Februari 2023 - 07:31 WIB
loading...
Dukung Transformasi Digital Dunia Medis, B. Braun Siapkan Smart Infusion Ecosystem di Indonesia
(Kiri ke Kanan) Duta Besar Jerman untuk Indonesia H.E Ina Lepel , Wakil Perdatin Jaya Dedi Atila , Chairman IndoAnesthesia Susilo Chandra , Representativeof Medical Society of Anesthesiology and ICU Practioners Bambang Tutuko  ,  B. Braun Group Head of Di
A A A
JAKARTA - Dukung transformasi digital dunia medis, perusahaan alat kesehatan , B Braun siapkan smart infusion ecosystem di Indonesia, melalui unit Space plus infusion pumps dan OnlineSuiteplus applications.

Investasi B Braun pada smart infusion ecosystem ini sejalan dengan kerangka strategi transformasi ekosistem kesehatan digital tahun 2024 oleh Kementerian Kesehatan yang merujuk pada seluruh aspek medis, seperti perawatan klinis, administrasi, dan layanan pendukung.

Kolaborasi Space plus dan Online Suiteplus membentuk sebuah ekosistem unik yang memungkinkan pertukaran data dua arah pada jaringan rumah sakit. Dimana setiap infusion pump dilengkapi dengan modul WiFi yang terintegrasi, menghasilkan pertukaran data terapi yang berkelanjutan bahkan selama terapi berjalan dengan perlindungan cyber security yang tinggi.

“Kami bangga B.Braun memiliki jejak yang sangat besar di Indonesia dengan menyediakan solusi bisnis perawatan kesehatan yang cerdas, melalui pendirian pabrik di Karawang dan training center di Tabanan. Peluncuran Space plus dan OnlieSuitePlus hari ini merupakan kesuksesan lanjutan dalam sejarah panjang B.Braun di Indonesia,” kata Duta Besar Jerman untuk Indonesia H.E Ina Lepel dalam peluncurannya, di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (24/2/2023).



Menurut H.E Ina Lepel, secara umum terdapat banyak potensi kerja sama antara Jerman dan Indonesia. Salah satunya adalah transformasi digital dalam layanan kesehatan yang menjadi topik hari ini. Manfaat transformasi digital secara global dan di Indonesia khususnya sangatlah jelas.

“Transformasi digital dapat berkontribusi pada peningkatan hasil pasien, peningkatan efisiensi, penghematan biaya dan manajemen data yang lebih baik. Pemerintah Jerman siap mendukung kesehatan Indonesia dalam upaya ini,” ujarnya.

Joern Lubadel, B.Braun Global Head of Product Security mengatakan Ekosistem Spaceplus dan OnlineSuitePlus memberikan standar terbaru pada keamanan siber layanan kesehatan berkat aspek keamanan yang diutamakan.

“Dilengkapi dengan desain hardware dan software yang inovatif, sesuai dengan praktik dan rekomendasi industri saat ini serta standar internasional terbarun (ISO/NIST). Untuk kemanan dan keandalan, komunikasi TI dan fungsi ini pompa infus dipisahkan secara ketat dalam arsitektur sistem. Dengan melakukan perubahan mendasar ini, sistem pompa infus kami menjadi unik di pasaran,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)