Rilis Mini Album Endlessly, The Overtunes Merasa Makin Dewasa dalam Berkarya

Rabu, 01 Maret 2023 - 21:46 WIB
loading...
Rilis Mini Album Endlessly, The Overtunes Merasa Makin Dewasa dalam Berkarya
Grup musik The Overtunes merilis mini album Endlessly dalam menyambut 10 tahun perjalanan kariernya di industri musik. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup musik The Overtunes merilis mini album Endlessly dalam menyambut 10 tahun perjalanan kariernya di industri musik. Entended play (EP) atau mini album tersebut berisikan 4 lagu yang dikemas dengan gaya khas The Overtunes.

Cukup menarik perjalanan grup musik ini, lantaran ketiga personelnya tumbuh dewasa melalui karya-karya mereka. The Overtunes sendiri beranggotakan tiga kakak beradik Mada Emmanuelle (bass), Mikha Angelo (vokal, gitar, kibor) dan Reuben Nathaniel (gitar).

Materi lagu di mini album Endlessly pun semakin memperlihatkan kedewasaan The Overtunes dalam berkarya. Keempat lagu dalam mini album ini di antaranya Write Me Another Song dan Benar Bener, Dulu, dan Endlessly.

Baca juga: Max Cavalera Pertimbangkan Rayakan Ulang Tahun Ke-30 Album Chaos A.D

"Semakin ke sini makin mengerti aja. Setiap proyek atau keinginan kita bermusik itu ada tempatnya, kita mungkin sudah mengenal The Overtunes itu tempatnya di mana," kata Mikha Angelo saat dijumpai di tengah perilisan EP Endlessly di daerah SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

"Kita mau bikin lagu kayak gimana, buat siapa dan akhirnya dari situ kita lebih mudah memilih-milih. Apa lagu yang cocok untuk kami, lagu yang mungkin cocok kita explore sendiri atau bikin proyek lain," lanjut pria kelahiran 8 November 1997 ini.

Dia pun mejelaskan alasan dipilihnya single Endlessly sebagai tajuk mini album terbaru The Overtunes.

"Seluruh cerita yang ada dalam lagu ini, kita menceritakan manusia di posisi ketika sedang jatuh cinta dan levelnya berbeda-beda. Ada levelnya dari suka-sukaan, level yang tulus banget sampai mendoakan. Ada juga yang telah berpuluh-puluh tahun menikah, tentang manusia dan perasaan paling manusiawi di Endlessly," jelas Mikha.

Dalam kesempatan yang sama, sang gitaris, Reuben menyebutkan bahwa momen perilisan ini merupakan bentuk pendewasaan dalam tubuh The Overtunes.

"Pandangan cinta dalam lagu kami kali ini akan berbeda dibandingkan album sebelumnya, di mana EP sekarang ini lebih konkret, ada pengalaman dari yang pernah kami alami sendiri," papar Reuben.

Sementara, Mada Emmanuel menambahkan jika 4 lagu yang disuguhkan di EP Endeeely menjadi ungkapan beragam bentuk ekspresi dan pengalaman manusia dalam merayakan kisah cinta.

Baca juga: Skid Row Tantang Penggemar Bikin Video Cover Kreatif Lagu 18 and Life

"Jadi lewat materi lagu yang dihadirkan dalam mini album ini kita bisa menghargai kisah cinta yang mungkin terjadi dalam kehidupan seorang manusia," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)