Moana Sudah Berusia 7 Bulan, Ria Ricis: Insya Allah Mau Tedak Siten

Selasa, 07 Maret 2023 - 07:23 WIB
loading...
Moana Sudah Berusia 7 Bulan, Ria Ricis: Insya Allah Mau Tedak Siten
Ria Ricis dan anaknya, Cut Raifa Aramoana. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Anak pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan, yaitu Cut Raifa Aramoana sudah memasuki usia 7 bulan. Sebagai orangtua, Ricis dan Ryan sepakat untuk mengadakan acara syukuran tedak siten.

Tedak siten adalah salah satu tradisi dan budaya Jawa yang berarti turun (Tedak) tanah (Siten). Acara ini digelar sebagai bentuk rasa syukur sang anak untuk pertama kalinya bisa menginjakkan kaki nya ke tanah.

"7 bulan kita Insya Allah, mau tedak siten, Insya Allah di akhir bulan (Maret)" kata Ria Ricis di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Ibu satu anak ini mengaku terkejut juga dengan perkembangan sang putri yang akrab disapa Moana itu. Sebab Moana termasuk anak yang terbilang tumbuh kembangnya cepat daripada usianya.



Termasuk soal jalan, bayi 7 bulan itu sudah mulai berdiri dan belajar berjalan.

"Iya udah bisa (jalan) sebenernya gini ya aku perhatiin ya, aku pegangin dia gini lututnya tuh minta bangun sendiri gitu," jelas Ria Ricis.

Namun setelah berbagi pengalamannya di media sosial bersama ibu-ibu lainnya, ternyata memang wajar jika ada anak yang tumbuh kembangnya lebih cepat.

"Jadi aku sebagai ibu baru kan kaget ya tapi setelah sharing di sosmed ternyata itu hal yang normal," cerita Ria Ricis.

"Bahkan banyak ibu-ibu di luar sana yang mungkin usia bayinya lebih muda tapi memang ditata lebih dulu itu hal yang normal ternyata," pungkas Ria Ricis.

Sebagai informasi, Ria Ricis sendiri belakangan kerap menuai kontoversi dengan gaya asuhnya terhadap sang buah hati. Parahnya lagi Ricis sempat membawa Moana main jet ski, tak ayal Ricis pun panen hujatan dari publik, tak terkecuali rekan-rekan artis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)