Bike To Care 2023 Telah Berhasil Mengumpulkan 578 Juta Rupiah Demi Memenuhi Hak-hak Dasar Anak Indonesia

Selasa, 07 Maret 2023 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Kebaikan luar biasa ini bukan hanya milik para pesepeda yang berjuang di rute Lombok Loop sejauh 370 kilometer, tapi juga milik para donatur yang mendampingi setiap kayuhan sepeda mereka. Penggalangan dana Bike to Care telah ditutup pada tanggal 19 Februari 2023. Hingga pada hari penutupan donasi, total donasi yang telah terkumpul adalah Rp 578.223.245,- dari 3.319 orang baik. Jumlah tersebut merupakan wujud nyata dukungan yang diberikan terhadap pemenuhan hak-hak anak Indonesia. Selanjutnya, untuk donasi tersebut akan diserahkan secara simbolis oleh para perwakilan pesepeda pada 12 Maret 2023 di SOS Children’s Village Jakarta.

Untuk implementasi program pengasuhan alternatif berbasis keluarga dibutuhkan dana minimal sebesar 500 Juta Rupiah, dengan rincian setiap anak membutuhan setidaknya Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) setiap tahunnya untuk memenuhi hak-hak dasar mereka. Hak-hak dasar anak yang wajib dipenuhi antara lain, hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi. Dengan donasi yang digalang dalam Bike To Care 2023, SOS Children’s Villages akan memastikan setiap anak yang berada dalam asuhan, dapat memiliki hak mereka seutuhnya.

Ke depannya, SOS Children’s Villages berharap untuk dapat terus membangun keluarga yang kuat dan penuh kasih sayang bagi anak-anak yang ditinggalkan, rentan, dan kehilangan pengasuhan orang tua. Kami juga akan selalu siap mendukung pemberdayaan masyarakat dan merespon kebutuhan pengembangan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan dengan berbagai program yang bertujuan menguatkan keluarga dan mencegah keterpisahan anak dengan keluarga.

Tentunya dengan dukungan luar biasa dari para #PejuangAnak, SOS Children’s Villages yakin bisa menjalankan visi dan misi serta program kerja yang di bangun demi masa depan anak-anak Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai SOS Children’s Villages di Indonesia, silahkan mengunjungi https://www.sos.or.id/dukungan-anda. Saatnya kita bergerak #BersamaUntukAnak untuk mewujudkan anak Indonesia yang tangguh!
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)