Nyanyikan Mengingatmu, Angela Nazar Terkendala Bahasa

Selasa, 08 September 2015 - 09:25 WIB
Nyanyikan Mengingatmu, Angela Nazar Terkendala Bahasa
Nyanyikan Mengingatmu, Angela Nazar Terkendala Bahasa
A A A
Angela Nazar sukses mengisi soundtrack film animasi Battle of Surabaya berjudul Mengingatmu . Lagu itu mampu mengalirkan suasana dan melarutkan emosi penonton saat menyaksikan film garapan MSV Pictures ini.

Namun, keberhasilan itu dilakukan dengan kerja keras. Pasalnya Angela tidak lancar berbahasa Indonesia. Perempuan keturunan Manado ini lahir dan dibesarkan di Amstelveen, Belanda, pada 13 Desember 1993. “Jujur, aku kesulitan (menyanyi) karena memang baru belajar bahasa Indonesia selama setahun ini.

Jadi sebelum proses rekaman, ada workshop untuk belajar lirik Indonesia agar tahu lirik dan bisa menjiwai saat membawakannya,” kata Angela seusai Nobar Charity Battle of Indonesia “Menyebar Semangat Berbagi Kebahagiaan” di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, kemarin. Kesulitan yang paling dirasakan adalah penjiwaan dan emosi. Sementara Angela dituntut untuk menghayati lagu Mengingatmu ini yang menceritakan tentang cinta universal.

Dia juga harus menyanyikannya dengan powerful sesuai arahan penciptanya, Aryanto Yuniawan dan Brama Sendi, serta Tohpati yang mengaransemen musik. Namun, tidak butuh waktu lama bagi juara 3 X Factor Belanda 2013 ini untuk menaklukkan tembang Mengingatmu ini. “Aku bisa terlibat mengisi soundtrack film animasi Indonesia ini merupakan kepercayaan dan kebanggaan.

Film ini punya kualitas bagus dari segala aspek, seperti gambar, suara, dan lain-lainnya sehingga layak untuk go international . Kabarnya film ini juga ditawari oleh Disney Asia,” katanya. Sementara, pencipta lagu soundtrack dan sutradara Battle of Surabaya, Aryanto Yuniawan, mengatakan, Angela dipilih mengisi soundtrack karena suaranya benar-benar cocok.

Dia direkomendasikan oleh Trinity Optima Production. Diakuinya, nama Angela sebagai penyanyi terbilang asing di telinga pencinta musik Indonesia. Namun, kariernya di bidang tarik suara sudah tidak diragukan di dunia internasional. Belakangan, perempuan yang bermain dalam film Mantan Terindah sebagai Tania ini tengah mempersiapkan album.

“Sekarang lagi proses mengumpulkan materi lagu untuk dimasukkan ke dalam album terbaru. Lagu-lagu yang kebanyakan ciptaannya sendiri, tapi untuk aransemen musiknya melibatkan musisi lain, seperti Tohpati dan Yovie Widianto,” bebernya. Angela mengambil genre pop, jazz, R&B, dan soul. Musiknya terinspirasi dari dua penyanyi dunia, Mariah Carey dan Whitney Houston.

Sementara untuk penyanyi Indonesia, dia suka tembang-tembang milik Glenn Fredly dan Rossa. Film Battle of Surabaya juga didukung beberapa artis papan atas untuk mengisi suara, yakni Reza Rahardian (Danu) dan Maudy Ayunda (Yumna). Film yang mengangkat kisah peristiwa 10 November di Surabaya ini akan diikutkan pada ajang festival Anime di Amerika Serikat pada November ini dan akan distribusi ke sejumlah negara di Asia, Eropa dan Timur Tengah.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)