National Coding Competition by Alhazen Academy, Hadir di Muslim Life Fair Kemayoran

Rabu, 15 Maret 2023 - 12:38 WIB
loading...
National Coding Competition by Alhazen Academy, Hadir di Muslim Life Fair Kemayoran
National Coding Competition (Foto: dok. Alhazen Academy)
A A A
JAKARTA - Bahasa pemrograman atau coding saat ini menjadi salah satu keahlian yang wajib dimiliki untuk menghadapi perkembangan teknologi yang masif. Tanpa keahlian yang satu ini akan kesulitan bagi generasi penerus bangsa dalam menghadapi tantangan baru era digital saat ini.

Alhazen Academy, merupakan lembaga kursus dan konsultan pendidikan, khususnya di bidang pendidikan teknologi, turut serta mendukung perkembangan teknologi industri 4.0, dengan Islamic Leadership dan STEM (Science, Technology, Engineering, Math).

Dalam mendukung hal tersebut, dengan bangga Alhazen Academy mengajak siswa/i Indonesia untuk ikut serta dalam National Coding Competition, yang bertemakan “Future Digital in Education”.

National Coding Competition, merupakan kompetisi Live Coding terbesar di tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Alhazen Academy. Kompetisi koding ini bertepatan di dalam acara Muslim Life Fair (pameran muslim terbesar Indonesia), tanggal 18-19 Maret 2023, berlokasi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Dalam kompetisi coding ini para peserta diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi membuat animasi/game, aplikasi dan website secara langsung di tempat. Dengan kategori peserta mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK.

Kategori Peserta

1. Animation & Game Project

- Grade : Kindergarten, Primary School
- Tools : Scratch , tynker, roblox

2. Game & Mobile Development

- Grade : Junior & Senior High School
- Tools. : Thunkable, kotlin, app inventor, flutter, buildbox, kodular
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)