Ditanya soal Suami Punya Penghasilan Lebih Rendah Ketimbang Istri, Begini Respons Chef Renatta

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:38 WIB
loading...
Ditanya soal Suami Punya Penghasilan Lebih Rendah Ketimbang Istri, Begini Respons Chef Renatta
Chef Renatta Moeloek. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan Chef Renatta Moeloek sedang dimintai pendapat tentang penghasilan suami yang tidak lebih besar dari istri viral di media sosial.

Dalam kesempatan itu, Chef Renatta meresponsnya dengan santai dan menilai hal tersebut bukanlah masalah. Sebab, baginya uang bukanlah satu-satunya urusan dalam rumah tangga seseorang.

"Rumah tangga itu kan diurusin tidak hanya dengan uang," kata Chef Renatta, dikutip dari Instagram @edwinirawan, Kamis (16/3/2023).

Jawaban Chef Renatta bukan asal bicara. Juri Master Chef itu ternyata sudah melihat bukti nyata bahwa tak ada masalah apabila perempuan lebih berperan terkait penghasilan dalam sebuah rumah tangga.

"Saya punya teman baik, couple married, tulang punggungnya secara finansial istrinya, tapi memang si perempuan ini tidak very good with doing house chores (pekerjaan rumah tangga) tidak seperti suaminya," lanjutnya.



Meskipun finansial tak sebanyak istri, sang suami begitu mahir mengurus pekerjaan rumah tangga. Alhasil, rumah tangga dari teman Renatta tetap bertahan dan harmonis.

"Jadi memang suaminya ini punya management skill yang sangat bagus, dia bisa manage rumah tangganya, mengurus anak anak dia jadi stay home dad, dan sampai sekarang mereka bahagia-bahagia aja," ujar Renatta Moeloek.

Bagi Renatta, satu hal yang bakal jadi masalah adalah ketika suami mempertahankan ego tinggi dan merasa tertekan apabila penghasilan lebih kecil ketimbang istri.

"Dia tidak happy bahwa dia penghasilannya lebih rendah daripada istrinya dan dia jadi stress sendiri, kemudian itu berpengaruh ke rumah tangganya," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)