Jaga Kesehatan Anak di Masa New Normal dengan Asupan Multivitamin

Sabtu, 18 Juli 2020 - 01:41 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Anak di Masa New Normal dengan Asupan Multivitamin
Diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak di mas new normal pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia telah terjadi lebih dari empat bulan lamanya, dan saat ini kita harus dihadapkan dengan masa new normal . Kondisi baru ini terjadi di mana-mana, beberapa daerah sudah mulai mengalami penurunan kasus sehingga bersiap membuka berbagai layanan dan fasilitas publik, salah satunya adalah wacana membuka kembali sekolah.

(Baca juga: Lima Gejala Diabetes yang Kerap Diabaikan Banyak Orang )

Menyambut era new normal tentunya diperlukan berbagai persiapan dan pencegahan, khususnya memperhatikan dengan cermat kondisi kesehatan anak agar dapat terus prima, dengan menerapkan pola hidup sehat, serta asupan multivitamin, mineral, dan gizi yang tercukupi dengan baik. Hal tersebut perlu dilakukan, mengingat bahaya dari penularan Covid-19 hingga saat ini masih mengintai anak-anak.

Berdasarkan data Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) persentase anak usia 6 hingga 17 tahun yang terdampak Covid-19 sebanyak 5,6 persen dari seluruh pasien positif. Kemudian, persentase anak usia 0-5 tahun yang terdampak Covid-19 sebesar 2,3 persen dari keseluruhan pasien positif Covid-19 .

Melihat hal tersebut, tim dokter Jovee, dr. Irma Lidia menilai diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, salah satunya adalah dengan memenuhi aspek kebutuhan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang diperlukan tubuh, "Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B, dan C. Selain itu, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D," ungkapnya melalui sebuah pernyataan tertulis, Jumat (17/7).

"Selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan Omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. Karena di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar," lanjut dr. Irma Lidia.

Berdasarkan laporan British Journal of Nutrition bahwa konsumsi asam lemak esensial (Esential Fatty Acids) anak Indonesia usia 4-12 tahun masih kurang dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Padahal, asupan tersebut penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak serta membantu meningkatkan imunitas.

(Baca juga: Hindari Serangan Jantung, Lakukan Lima Hal Ini Sebelum Bersepeda )

Guna memenuhi kebutuhan asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 anak Indonesia, Jovee akan merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal yang ada dalam produk Jovee for Kids. "Melihat masih kurangnya asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak, padahal asupan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini, maka kami hadirkan produk multivitamin yang aman dan mudah dikonsumsi untuk anak Indonesia melalui dua produk kami yaitu Calci Kids Friend dan Smart Kids," tutur CEO Jovee, Natali Ardianto.

Menghadapi era new normal, tentunya sangat penting memperhatikan dan menjaga sistem imun apalagi untuk anak-anak yang rentan terkena paparan virus. Menjaga sistem imun bisa didapatkan dengan mengonsumsi salah satu produk Jovee yaitu Calci Kids Friend yang merupakan paket lengkap hemat 30 multivitamin kunyah rasa buah untuk 30 hari yang terdiri dari multivitamin untuk menjaga sistem imun tubuh yang mengandung antioksidan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)