Agar Para Pekerja Tetap Kuat Jalani Puasa, Ini Saran Dokter Reisa Broto Asmoro

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:57 WIB
loading...
Agar Para Pekerja Tetap Kuat Jalani Puasa, Ini Saran Dokter Reisa Broto Asmoro
Dokter Reisa Broto Asmoro membagikan tips buat para pekerja agar tetap kuat menjalani puasa Ramadan. / Foto: Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Tidak makan dan minum selama menjalani ibadah puasa Ramadan bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Agar kerja dan puasa dapat berjalan lancar semuanya, Dokter Reisa Broto Asmoro pun membagikan tips.

Dokter Reisa menyebutkan bahwa terdapat beberapa hal mendasar yang harus diperhatikan para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi ketika berpuasa. Salah satunya adalah selektif dalam memilih makanan berbuka dan sahur.

"Tipsnya untuk pekerja di bulan Ramadan dengan aktivitas tinggi, tentunya harus makan makanan yang berkualitas pada saat sahur, terus juga makanan sehat pada saat berbuka," kata dr. Reisa ketika dijumpai di Jakarta, baru-baru ini.



Bukan hanya mengonsumsi makanan sehat ketika berbuka dan sahur, tetapi juga harus istirahat yang cukup dan tetap selipkan waktu untuk berolahraga.

Sementara, menu sahur yang direkomendasikan dr. Reisa yakni menu sahur 4 sehat 5 sempurna, atau gizi seimbang. "Menu dengan gizi seimbang ya, jadi itu aja, yang penting semua masuk karbohidratnya, proteinnya lemak baiknya, vitamin dan mineralnya semua harus masuk," jelasnya.

Dokter berparas cantik ini pun menyarankan untuk mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW ketika berbuka, yakni dengan memakan buah kurma. Buah ini, kata dia, memiliki rasa manis yang alami.



"Setelah minum dan makan kurma, setelah salat baru makan besarnya. Lebih baik makan sedikit dulu, takutnya lambungnya kan kaget, nanti yang ada muncul keluhan-keluhan kayak maag dan sebagainya," pungkas wanita kelahiran 28 Desember 1985 ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)