Bincang Shopee Big Ramadan Sale Kasih Cara Atur Keuangan dan Cari Peluang

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, sebaiknya kamu pisahkan daftar kebutuhan menjadi kebutuhan untuk Lebaran seperti mudik, berbagi dengan orang tua, thr, baju baru, dan budget masakan lebaran dengan kebutuhan pasca Lebaran seperti asisten rumah tangga infal, menyambut tahun ajaran baru, hingga keperluan berkurban di Idul Adha. Fungsi dari memisahkan daftar kebutuhan ini adalah agar kamu bisa memprediksi berapa anggaran tambahan yang harus kamu siapkan agar dapat menjalani bulan Ramadan tanpa perlu khawatir soal masalah keuangan.

4. Alokasi THR sebaik mungkin
Selain menghabiskan momen kebersamaan bersama kerabat terdekat, salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu menjelang Lebaran adalah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Ketika menerima THR, kerap merasa tergoda untuk langsung menggunakannya untuk berbelanja hal-hal yang sebenarnya tidak kita butuhkan.

Sebaiknya langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menuntaskan kewajiban seperti zakat, hutang konsumtif, dan pajak rumah atau kendaraan. Kemudian jika semua kewajiban sudah selesai, saatnya mengeluarkan uang untuk hal-hal yang memang dibutuhkan seperti berbagi dengan keluarga, THR untuk karyawan, dan berkurban.

Nah, jika kewajiban dan kebutuhan sudah terpenuhi dan masih ada budget, kamu bisa menghabiskan sisanya untuk memenuhi berbagai keinginan, contohnya membeli tiket untuk liburan atau membeli gadget idaman. Ingat, be a smart shopper! Manfaatkan promo menarik di kampanye Big Ramadan Sale, khususnya hari puncaknya. Hal ini membuat pengeluaran kamu lebih efektif.

Kampanye Big Ramadan Sale tahun ini dengan Promo Terbesar se-Indonesia, tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi pengguna untuk berbelanja. Peluang besar juga terbuka melalui Shopee Affiliate Program. Program ini dapat menjadi salah satu strategi bagi individu yang ingin menambah porsi alokasi keuangan untuk berbelanja.

Dwi Handayani, Influencer/Shopee Affiliate mengatakan, meskipun biasanya sudah memiliki jurus jitu mengatur keuangan sendiri, tentunya ada langkah-langkah khusus yang harus dilakukan di bulan Ramadan mengingat peningkatan pengeluaran yang tidak bisa dihindari. Makanya agar tidak mengganggu cash flow, menurutku penting banget untuk punya penghasilan tambahan agar bisa antisipasi peningkatan pengeluaran yang sulit dihindari.

"Untungnya waktu lagi diskusi sama salah satu temanku yang juga berkarir sebagai influencer, dia kasih tau aku tentang Shopee Affiliate Program, akhirnya aku iseng coba daftar dan mulai spill Racun Shopee di sosial media meskipun gak rutin. Tapi, waktu aku cek komisi yang aku dapat ternyata bisa sampai puluhan juta! Lumayan banget bisa menambah budget untuk berbagai kebutuhan seperti buat belanja bulanan, uang jajan waktu liburan, bahkan menambah tabungan juga.” ucapnya.

Sepanjang kampanye Big Ramadan Sale, Shopee telah mempersiapkan beragam penawaran terbaik untuk menemani pengguna serta menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan di bulan Ramadan. Khususnya pada hari puncak kampanye di 4-6 April mendatang, pengguna dapat dapat menikmati Promo THR Terbesar, seperti:
â—Ź Flash Sale Akbar Rp1: Nikmati flash sale akbar dan temukan berbagai produk menarik dengan harga terbaik hanya 1 Rupiah seperti Mobil Toyota Agya, Emas 5gr, Paket Umroh dan iPhone 14 5x Sehari.
â—Ź Gratis Ongkir Super Dahsyat: Potongan ongkir 40RB tanpa minimum belanja di setiap jamnya & Gratis Ongkir Rp0 Potongan Pasti 20RB sepanjang hari.
â—Ź THR Kaget 15M: Isi waktu ngabuburit dengan menonton 15 menit Shopee Video setiap harinya dan menangkan kesempatan meraih THR Kaget 15M dan banyak hadiah lainnya seperti voucher Cashback, ShopeePay, dan masih banyak lagi!
â—Ź Voucher: Belanja lebih hemat dengan Voucher Diskon 25RB & Cashback s/d 1JT.
â—Ź Serba Seribu: Pengguna bisa mendapatkan produk-produk dari berbagai kategori, mulai dari elektronik, kecantikan, makanan dan minuman dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau CUMA RP1.000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Big Ramadan Sale kunjungi https://shopee.co.id/m/big-ramadan-sale . Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)