Heboh Food Vlogger Magdalena, Chef Arnold: Jangan Ngemis untuk Makan Gratis

Rabu, 05 April 2023 - 22:33 WIB
loading...
Heboh Food Vlogger Magdalena, Chef Arnold: Jangan Ngemis untuk Makan Gratis
Chef Arnold turut meyoroti curhatan food vlogger Magdalena yang dinilai pamer followers dan minta makan gratis. Melalui Twitter, Chef Arnold memberikan opini. Foto/Instagram Chef Arnold
A A A
JAKARTA - Chef Arnold turut meyoroti curhatan food vlogger Magdalena yang dinilai pamer followers Instagram dan minta makan gratis. Melalui akun Twitter pribadinya, Chef Arnold memberikan opininya.

Chef Arnold mengatakan bahwa food vlogger sebaiknya membayar makanan yang direview untuk kontennya. Terlebih, baik pengusaha food and beverage (F&B) dan food vlogger sama-sama memiliki kebutuhan.

"Paling bener memang membayar makanan yang kalian review karena di situ kalian dan pemilik ada transaksi bisnis dan tidak bias secara review dan owner secara melakukan special treatment," tulis Chef Arnold dikutip Rabu (5/4/2023).

"Apakah F&B yang baru butuh eksposure? pastinya. Apakah food vlogger butuh konten? pastinya. Toh kalau udah kenal dengan pemilik resto atau in my case pastinya akan kasih ekstra makanan atau diskon," sambungnya.



Lebih lanjut, juri MasterChef Indonesia ini mengingatkan food vlogger untuk bersikap profesional saat mereview makanan atau membuat konten. Hal yang sama juga harus dilakukan oleh pengusaha F&B.

Dengan demikian, tidak akan ada yang merasa dirugikan. Termasuk saat food vlogger memberikan kritik soal makanan yang direview, yang mana ini bisa dijadikan masukan untuk lebih baik.

"Supaya mereka tau kita apresiasi mereka, supaya kalau ada yang kurang, mereka bisa lebih halus komentarnya. Supaya build network kedepan kalau ada spesial menu atau acara yang spesial kedepan harinya," kata Chef Arnold.

"Jangan baper kalau ada yang kurang. Toh namanya setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda. Bad reviews itu selalu bagus untuk kita bisa improve," lanjutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)