Sibuk Berkarier, Pengasuh Anak Profesional Banyak Dibutuhkan Keluarga Milenial

Sabtu, 08 April 2023 - 13:02 WIB
loading...
Sibuk Berkarier, Pengasuh Anak Profesional Banyak Dibutuhkan Keluarga Milenial
Orang tua yang memiliki kesibukan tinggi tak jarang membutuhkan pengasuh yang juga mampu terlibat secara emosional, sosial dan intelektual anak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Keluarga muda dari kalangan milenial kebanyakan memiliki kesibukan yang sangat tinggi untuk menafkahi keluarganya. Sehingga mereka membutuhkan bantuan pengasuh yang dapat dipercaya untuk mengurus buah hatinya.

Dengan semakin tingginya permintaan terhadap profesi pengasuh yang profesional, orang tua pun membutuhkan pengasuh yang juga mampu terlibatsecara emosional, sosial dan intelektual anak.

CEO dan Founder VAL The Consultant, Valentina Maya Sari mengutarakan bahwa hingga saat ini masih banyak drama saat memilih pengasuh anak dan sudah banyak juga dirasakan para ibu di kota besar.



"Ada saja keluhan yang diutarakan para ibu-ibu tersebut, mulai dari pengasuh yang tidak betah, bahkan bertindak kasar pada anak-anak mereka," ungkap Valentina dalam keterangannya di Jakarta, belum lama ini.

Oleh karenanya, kata Valentina, pihaknya kembali menyelenggarakan program Premium Nanny, yang menghadirkan layanan eksklusif dan mengatasi permasalahan tersebut.

Sebelumnya, program Premium Nanny pertama menuai keberhasilan, dan banyak digunakan artis ibu kota hingga pejabat publik. "Untuk itu kami hadir kembali sebagai konsultan dan agen rujukan untuk merekrut, melakukan background check, pemeriksaan medis, psikotes dan sembilan program pelatihan komprehensif," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, psikolog Budi Santoso Wasito memaparkan bahwa program pelatihan mencakup materi Profesionalism & Work Ethic, Respectful Childcare, Child Developmental, Routine and Time Management, Food & Hygiene Training, Healthcare Guidance for Nanniess, Child Safety, Fun English to Support Interaction with Children dan Develop Understanding of Children with Special Need.

"Premium Nanny hadir menambah nilai positif untuk keluarga Anda, menjaga emotion cost dan memastikan segala kesibukan berjalan lancar," bebernya.

Valentina pun menyampaikan, dengan value dan penghasilan kerja yang tinggi, Premuim Nanny memberikan kesempatan baru dalam upaya peningkatan kesejahteraan hidup pengasuh anak di Indonesia.

"Sehingga kami sudah hadir 3 kota besar seperti Surabaya, Jakarta dan Medan. Melihat peluang lain yang sangat besar maka pada tahun ini kami akan ekspansi ke Singapura," ujar Valentina.

Sementara itu, Managing Director Val The Consultant Singapore, Julian Koh menyampaikan, dengan ekonomi Singapura yang maju menyebabkan peningkatan permintaan akan layanan pengasuhan anak berkualitas tinggi, termasuk pengasuh anak, guru les privat, terapis, dan penyedia daycare.



"Oleh karena itu Premium Nanny telah memperluas layanannya ke Singapura untuk memenuhi kebutuhan keluarga di wilayah tersebut," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)