Tebar Inspirasi Ramadan, J99 Corp. Berbagi Puluhan Ribu Takjil dan Menu Buka Puasa di Sejumlah Kota

Minggu, 09 April 2023 - 15:30 WIB
loading...
Tebar Inspirasi Ramadan, J99 Corp. Berbagi Puluhan Ribu Takjil dan Menu Buka Puasa di Sejumlah Kota
J99 Corp. berbagi puluhan ribu paket takjil dan buka puasa di berbagai kota sepanjang Ramadan ini. Foto/Dok J99 Corp.
A A A
JAKARTA - J99 Corp. berbagi puluhan ribu paket takjil dan buka puasa di berbagai kota sepanjang Ramadan ini. Paket berupa makanan untuk berbuka puasa diberikan secara terpisah di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta, dan Medan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh puluhan unit bisnis di bawah naungan J99 Corp.

“Di bulan Ramadan tahun ini, J99 Corp. membawa penguatan semangat iman, ilmu, dan amal. Iman mengarah kepada inspirasi untuk senantiasa meningkatkan pemahaman esensi dan frekuensi ibadah di bulan suci, kemudian pada bagian ilmu, kami berkomitmen mendukung syiar Islam melalui cara-cara yang baik dan adaptable terhadap kultur dan lingkungan, serta amal di mana J99 Corp. ingin mewujudkan semangat berbagi kepada sesama,” papar Founder J99 Corp. Gilang W. Pramana belum lama ini.

Gilang menambahkan, pihaknya memahami bahwa menyediakan makanan untuk orang yang berpuasa adalah kebaikan yang bisa mencakup iman, ilmu, dan amal.

"Harapan untuk mendulang berkah tentu kami panjatkan. Bukan hanya untuk kami, tapi utamanya justru bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Setiap hari di sepanjang Ramadan 1444 H, semua unit bisnis J99 Corp. membagikan setidaknya 100 kotak takjil dan menu buka puasa gratis untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Pembagian takjil menyasar berbagai kelompok masyarakat, mulai warga dan para musafir yang berada di sekitar lokasi kantor masing-masing unit bisnis, komunitas yang berhak menerima seperti fakir miskin dan anak yatim, masjid, pengemudi ojek atau transportasi umum, serta area jalan protokol.

Istimewanya lagi, pemilihan menu takjil dan buka puasa selalu dimaksimalkan untuk berkolaborasi dengan UMKM atau pemilik usaha makanan dan minuman lokal di sekitar lokasi unit bisnis J99 Corp. Adakalanya Founder J99 Corp. juga turun langsung dalam pembagian menu takjil dan buka puasa, bahkan melakukan kegiatan spontan berbagi bersama warga.

Interaksi dan perbincangan seputar bulan Ramadan sampai berbagi berkah berupa alat salat atau perlengkapan ibadah pun kerap mewarnai acara berbagi takjil di hari-hari tertentu.

“Semangat untuk menjadi inspirasi bangsa benar-benar kami ingin kami wujudkan dalam keseharian, baik melalui kegiatan operasional perusahaan maupun dalam aktivitas spesial di momen tertentu seperti bulan suci Ramadan," kata Danang Dwi Yuanto, CEO J99 Corp.

"Pembagian menu takjil serta makanan buka puasa adalah kegiatan yang rutin dilakukan dan masih menjadi salah satu program Ramadan unggulan J99 Corp. Ini adalah cara yang sederhana namun penuh makna, menebar kebaikan sambil menjalin silaturahmi dengan sesama manusia,” tambahnya.

Selain berbagi takjil, ada pula berbagai aktivitas spesial seperti gelaran buka bersama dan santunan bagi ratusan anak yatim, peluncuran fitur khataman Al-Qur’an pada aplikasi Ruang Ngaji, Ngabsul alias Ngabuburit ala Sultan dari PO Bus Juragan 99 Trans, mudik gratis, hingga rencana penyelenggaraan Ramadan Fest di Kota Malang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)