5 Menu Buka Puasa Seafood Sehat, Salah Satunya Tiram Panggang

Senin, 10 April 2023 - 15:10 WIB
loading...
5 Menu Buka Puasa Seafood Sehat, Salah Satunya Tiram Panggang
Menu buka puasa seafood sehat sangat beragam. Tidak hanya sehat, menu buka puasa ini juga menawarkan rasa yang enak serta proses pembuatannya yang mudah. Foto/The Washington Post
A A A
JAKARTA - Menu buka puasa seafood sehat sangat beragam. Tidak hanya sehat, menu buka puasa ini juga menawarkan rasa yang enak serta proses pembuatannya yang mudah.

Menu buka puasa seafood sehat ini juga sangat cocok bagi Anda pecinta makanan laut. Namun tidak perlu khawatir dengan kolestrol yang mengancam lantaran bahan yang digunakan rendah lemak dan kalori.

Berikut rekomendasi menu buka puasa seafood sehat yang bisa Anda coba seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (10/4/2023).

Menu Buka Puasa Seafood Sehat





1. Grilled Salmon


Grilled Salmon bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa yang sehat karena rendah kalori dan rendah lemak. Salmon sendiri kaya akan omega-3 yang baik untuk tubuh.

Selain mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti mengurangi risiko terkena penyakit jantung, ikan salmon termasuk jenis ikan yang cukup mudah dalam hal pengolahannya saat akan dimasak.

2. Tiram Panggang


Selain lezat, sajian tiram panggang juga jadi pilihan menu berbuka yang sehat. Pasalnya, tiram mengandung kandungan antioksidan yang tinggi.

Belum lagi kandungan vitamin C dan vitamin E membuat tiram akan sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin. Selain beberapa kandungan yang sudah disebutkan, ada banyak kandungan lainnya di tiram.

Mulai dari vitamin A, protein, vitamin, mineral, asam amino tirosin, hingga asam lemak omega-3. Beberapa kandungan tersebut dipercaya mampu meningkatkan mood.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)