Apa Dampak Negatif Berhubungan Badan di Usia Remaja seperti yang Dilakukan AG

Selasa, 11 April 2023 - 11:37 WIB
loading...
A A A
Dengan sejmlah efek negatif, sangat disarankan agar tidak melakukan seks saat remaja. Pertimbangkan dampak buruk ini sebelum memutuskan untuk melakukan seks di usia remaja.

"Memutuskan untuk melakukan hubungan seksual adalah keputusan penting, karena melibatkan tubuh dan emosi. Anda perlu pastikan apa yang akan dilakukan adalah keputusan yang tepat," jelas Center for Young Women's Health.



Kumpulkan beberapa daftar pertimbangan sebelum memutuskan berhubungan seks, termasuk apakah itu sesuatu yang benar diinginkan atau atas dasar dorongan orang lain, apakah ini waktu yang tepat melepas sesuatu yang 'spesial', coba pertimbangkan perasaan setelah melakukan itu akan seperti apa.

"Jangan biarkan orang lain menekan Anda untuk berhubungan seks jika Anda tidak mau. Keputusan seks kali pertama adalah murni milik Anda, bukan milik orang lain," sebut laporan tersebut.

"Sangat tidak apa-apa jika Anda menunggu waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual."



Dengan demikian, berhubungan seks di masa remaja memiliki konsekuensi serius bukan hanya untuk fisik, tapi juga mental. Pastikan melakukan hubungan seks memang di momen yang tepat ketika Anda sudah siap, pastinya setelah sah menjadi suami istri.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)