4 Cara Alami Mengobati Panas Dalam saat Lebaran, Nomor 3 Menyegarkan

Jum'at, 21 April 2023 - 14:35 WIB
loading...
4 Cara Alami Mengobati Panas Dalam saat Lebaran, Nomor 3 Menyegarkan
Cara alami mengobati panas dalam saat Lebaran penting diketahui. Sebab, pada momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kerap dijadikan ajang untuk silaturahmi dan makan-makan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara alami mengobati panas dalam saat Lebaran penting diketahui. Sebab, pada momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kerap dijadikan ajang untuk silaturahmi dan makan-makan.

Apabila asupan makanan tak dijaga, maka akan menimbulkan panas dalam. Gejala yang timbul dari panas dalam, sering kali merupakan tanda peringatan pertama, anda akan pilek, flu atau sedang dalam proses kondisi sakit tertentu.

"Tapi itu juga bisa menjadi gejala pertama dari kondisi yang lebih serius, jadi harus diperhatikan bagaimana perkembangannya," keterangan dalam WebMD.

Dalam mengatasinya, bisa secara alami atau menggunakan obat yang bisa dibeli di Apotek. Berikut cara mengobati panas dalam ala rumahan, dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:



1. Minum teh herbal

Bagi anda yang sedang kumpul keluarga saya lebaran ada baiknya juga minum teh herbal. Sebab herbal dikenal bermanfaat untuk melegakan tenggorokan, atau obati panas dalam.

Salah satunya, bisa minum teh herbal yang bisa menenangkan, seperti seduh dengan air panas dengan lemon dan madu.

2. Berkumurlah dengan air garam

Berkumur dengan campuran air hangat dan garam dapat membantu meredakan gejala panas dalam. Campuran ini bisa dibuat dengan melarutkan ½ sendok teh garam ke dalam segelas air hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)