15 Ucapan Bijak Hari Kartini, Inspiratif dan Cocok Dibagikan di Media Sosial

Jum'at, 21 April 2023 - 19:21 WIB
loading...
15 Ucapan Bijak Hari Kartini, Inspiratif dan Cocok Dibagikan di Media Sosial
Memperingati Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April dapat dilakukan dengan membagikan kata-kata bijak di media sosial. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April dapat dilakukan dengan membagikan kata-kata bijak di media sosial.

Hari Kartini sering kali dikaitkan dengan hari emansipasi wanita di Indonesia. Mengingat jasa RA Kartini yang memperjuangkan nasib para wanita Indonesia demi mendapat kesetaraan.

Untuk mengenang perjuangannya, membagikan ucapan bermakna tentang kesetaraan perempuan atau sisi heroik wanita menjadi hal sederhana yang dapat dilakukan.


15 Ucapan Bijak Hari Kartini

Berikut 15 ucapan bijak Hari Kartini yang bisa jadi inspirasi untuk dibagikan melalui media sosial.

1. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, bermimpilah setinggi mungkin tanpa harus terbatasi oleh patriarki.

2. Menjadi seorang perempuan bukanlah alasan untuk larangan cita-cita tinggi, pendidikan tinggi, dan menjadi seorang pemimpin.

3. Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain.

4. Jaga selalu semangat Kartini dalam diri, dan teruslah bermimpi setinggi langit.

5. Meski sosoknya telah tiada, namun tekad dan semangatnya harus terus mengalir dalam diri para wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini.



6. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan yang ada dalam hidupku. Terimakasih untuk kasih sayang dan perhatian yang luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)