Perkuat Daya Tahan Tubuh, 1.000 Orang di Surabaya Ikuti Senam Pernapasan

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:31 WIB
loading...
Perkuat Daya Tahan Tubuh, 1.000 Orang di Surabaya Ikuti Senam Pernapasan
1.000 peserta mengikuti kegiatan senam pernapasan di Surabaya, Minggu (7/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penelitian dari International Journal of Cardiovascular Science mengungkapkan, aktivitas fisik dengan intensitas dan durasi sedang terbukti mendukung respons imun sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Hal ini penting di tengah tren kenaikan kembali kasus COVID-19.

Untuk itu, Oxyvit berkolaborasi dengan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) menggelar Senam Oks Terus di halaman parkir Maspion Square, Surabaya, pada Minggu (7/5/2023) ini.

Senam Oks Terus dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya Armuji, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Ketua PORPI DPC Surabaya Hartantro, dan 1.000 peserta.

“Oxyvit sangat mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. Di tengah kenaikan kasus COVID-19 serta mobilitas masyarakat, kita perlu menerapkan gaya hidup bersih dan sehat di antaranya dengan makan makanan bergizi, cukup tidur, dan tentunya dengan berolahraga dan konsumsi tambahan vitamin," kata Brand Manager Oxyvit Feby Felicia melalui keterangan tertulis.

"Oleh karena itu, berolahraga dan berkegiatan aktif sangat lekat dengan Oxyvit agar badan oks terus," sambungnya.

Feby menjelaskan, dalam tren kenaikan kasus COVID-19, masyarakat diharapkan menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi vitamin C dan D3. Vitamin tersebut terdapat dalam produk Oxyvit.

Sementara, Ketua PORPI DPC Surabaya Hartantro menyambut positif kegiatan Senam Oks Terus. Menurutnya, PORPI akan terus berkolaborasi serta berkontribusi dalam menciptakan masyarakat sehat dan bugar dengan mengolah pernapasan secara baik.

"PORPI merupakan salah satu komunitas olahraga yang akan berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang sehat. Melalui senam ini, harapannya dapat membantu pernapasan, memperlancar pertukaran udara untuk paru dan pernapasan agar lebih teratur,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)