Status Darurat Covid-19 Dicabut, Kimia Farma Siap Suntikkan 751.000 Dosis Vaksin Booster Sinopharm

Senin, 08 Mei 2023 - 12:58 WIB
loading...
Status Darurat Covid-19 Dicabut, Kimia Farma Siap Suntikkan 751.000 Dosis Vaksin Booster Sinopharm
WHO telah mencabut status darurat Covid-19, namun vaksinasi di dalam negeri terus dikejar guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memang telah mencabut status darurat Covid-19, namun vaksinasi di dalam negeri terus dikejar guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dalam mewujudkannya, holding BUMN Farmasi, Kimia Farma terus berperan aktif dalam Program Vaksinasi Nasional untuk mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Agus Chandra pun menyampaikan bahwa pihaknya membuat program vaksinasi booster Sinopharm gratis.



Program tersebut dilakukan di pusat layanan kesehatan Polri, seluruh outlet Kimia Farma dan fasilitas kesehatan BUMN lainnya, hingga 30 Juni 2023.

"Kami menyediakan program vaksinasi Sinopharm gratis untuk masyarakat umum sampai tanggal 31 Mei 2023 di Klinik Kimia Farma di Indonesia," ungkap Agus Chandra saat ditemui di acara pembukaan outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk, Jakarta, baru-baru ini.

Dia menambahkan bahwa pihaknya menargetkan total 3 juta dosis vaksin booster Sinopharm secara gratis sampai Juni mendatang.

"Khusus sampai 31 Mei melalu Kimia Farma, jadi kita adakan kerja sama dengan beberapa stakeholder, dengan rumah sakit swasta, TNI Polri. Nah untuk Kimia Farma sendiri kita diminta menyelesaikan 751 ribu dosis untuk 31 Mei ini," jelas dia.



Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin booster bisa mengunjungi salah satu dari 300 klinik atau apotek Kimia Farma untuk memperoleh layanan vaksinasi booster Sinopharm gratis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)