Orang Bertubuh Pendek Cenderung Hidup Miskin

Rabu, 16 Maret 2016 - 16:30 WIB
Orang Bertubuh Pendek Cenderung Hidup Miskin
Orang Bertubuh Pendek Cenderung Hidup Miskin
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa orang dengan tubuh pendek hidup lebih miskin. Hal tersebut diungkapkan melalui penelitian dari Universitas Exeter dan Harvard Medical Scool.

Penelitian ini melibatkan 120.000 penduduk di Inggris dengan menganalisa genetik, tinggi dan berat badan. Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki apakah tinggi dan berat badan bisa memengaruhi kekayaan.

Para peneliti pun menilai, kondisi ini terjadi karena orang-orang yang tumbuh dari keluarga miskin cenderung bertubuh pendek dan lebih gemuk. Hal ini disebabkan oleh pola diet yang buruk dan kesehatan yang memprihatinkan.

Dilansir dari Daily Mail, setelah meneliti 400 varian genetik terkait tinggi badan dan 70 responden terkait massa tubuh, penelitian ini menunjukkan tinggi dan berat badan bisa mempengaruhi penghasilan seseorang. "Bukti ini ingin menunjukkan tinggi badan atau berat badan Anda dapat memengaruhi penghasilan Anda dan faktor sosial ekonomi lainnya di sepanjang hidup Anda," papar Profesor Tim Frayling.

Meski demikian, keadaan ini tidak berlaku pada semua orang. Pasalnya, sebagian orang dengan tubuh pendek dan gemuk bisa sukses. Namun ada beberapa faktor tertentu yang bisa mempengaruhi kondisi tersebut.

"Faktor-faktor seperti harga diri yang rendah atau depresi atau masalah diskriminasi. Saat ini cukup banyak yang terobsesi dengan citra tubuh yang bagus. Itu sebenarnya buruk tapi tidak disadari," pungkas Frayling.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7187 seconds (0.1#10.140)