Perkenalkan, Resor Ramah Lingkungan di Tengah Gurun Pasir

Rabu, 30 Maret 2016 - 07:25 WIB
Perkenalkan, Resor Ramah Lingkungan di Tengah Gurun Pasir
Perkenalkan, Resor Ramah Lingkungan di Tengah Gurun Pasir
A A A
DUBAI - Sukses dengan Dubai Miracle Garden, Burj Al Arab, Burj Khalifa, Dubai Mall dan taman rekreasi Hollywood in the Desert, kini Dubai membangun resor di tengah gurun pasir yang panas.

Dilansir dari Weather, dengan nama The Oasis Eco Resort, bangunan ini berada di mata air padang pasir Liwa.

Karena berada di tengah padang pasir yang gersang, resor ini akan dibangun dengan sistem penggunaan energi listik yang kecil dan hanya mengandalkan energi matahari.

The Oasis Eco Resort dilengkapi dengan pusat kebugaran, spa, restoran, bar, dan berbagai fasilitas lain yang mengandalkan 157 ribu meter persegi panel surya.

"Musim semi akan digunakan untuk irigasi tanaman, budidaya ikan, dan kegiatan rekreasi. Selain itu, musim semi memungkinkan untuk menyediakan habitat alami bagi satwa liar," papar arsitek The Oasis Eco Resort, Baharash.

Menariknya, resor ini menyuguhkan makanan organik dan berasal dari tanaman lokal. Nantinya, para tamu bisa mencari makanan mereka sendiri dan mendapatkan ikan di danau buatan di tengah resor.

Untuk meminimalisir dampak ekologis, resor ini dilengkapi dengan sistem pengelolaan limbah, termasuk daur ulang air limbah.

"Pada akhirnya, Oasis Eco Resort tidak hanya bermanfaat bagi alam, tapi juga pada ekonomi dan sosial budaya," kata dia.

The Oasis Eco Resort dijadwalkan selesai pada tahun 2020 dan akan menciptakan kesempatan bekerja bagi penduduk setempat.

Selain itu, resort yang langsung terhubung dengan Bandara Internasional Abu Dhabi ini juga akan melestarikan warisan daerah dengan berinteraksi kepada penduduk setempat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)