6 Jalan Memanjakan Mata, Nomor 4 Seperti Pemandangan di Film Lord of the Rings

Sabtu, 13 Mei 2023 - 15:58 WIB
loading...
6  Jalan Memanjakan Mata, Nomor 4  Seperti Pemandangan di Film Lord of the Rings
Jalan raya menjadi salah satu infrastruktur dasar bagi manusia untuk berpergian. Di dunia ini ada banyak jalan raya yang bukan hanya panjang tetapi juga indah pemandangannya. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Berpergian untuk jangka waktu tertentu tentu cukup membosankan. Namun anggapan itu belum sepenuhnya benar jika melewati 6 jalan raya terindah di dunia ini. Dari pemandangan laut yang menakjubkan hingga hutan hijau dan air terjun yang menakjubkan.

1.Col de Turini di Prancis
6 Jalan Memanjakan Mata, Nomor 4 Seperti Pemandangan di Film

Foto/https://id.pinterest.com

Jika Anda tipe yang tidak suka sempit dan ketinggian yang mencapai 5.200 kaki, lebih baik hindari jalan ini. Rute yang memusingkan ini melengkung melalui Alpes-Maritimes di Frane dan berakhir di Sospel yang dibentuk oleh dinding penahan. Sebuah lokasi dimana balapan mobil Reli Monte Carlo diadakan dan muncul juga di balapan jalan raya Tour de France.

2.The Jebel Hafeet Mountain Road di Uni Emirat Arab
6 Jalan Memanjakan Mata, Nomor 4 Seperti Pemandangan di Film

Foto/10mosttoday

Jalan Gunung Jebel Hafeet adalah jalan sepanjang 7 mil yang berkelok-kelok menuju puncak tertinggi kedua di UEA. Di bawah gunung ini adalah pemandangan panorama kota Al Ain.

Gunung batu kapur di mana jalan diukir mengarah ke puncak di mana restoran dan hotel tersedia bagi wisatawan untuk tinggal dan makan.

3.The Great Ocean Road di Australia
6 Jalan Memanjakan Mata, Nomor 4 Seperti Pemandangan di Film

Foto/10mosttoday

Salah satu rute terbaik dunia yang memiliki pemandangan laut yang menakjubkan dan batu kapur besar yang dikenal sebagai dua belas rasul. Jalan di pantai tenggara Australia ini melewati dari Torquay hingga Warranbool.

Di sepanjang jalan terdapat restoran, museum, Shipwreck Coast, Taman Nasional Great Otway, pantai serta tempat selancar dan tempat pengamatan jejak paus.

4.The Milford Road di Selandia Baru
6 Jalan Memanjakan Mata, Nomor 4 Seperti Pemandangan di Film

Foto/10mosttoday
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)