Pesulap Rhomedal Siap Gelar JIVE EXPO 2023, Gandeng Ratusan Artis dan Influencer Pengguna REL

Selasa, 16 Mei 2023 - 22:32 WIB
loading...
Pesulap Rhomedal Siap Gelar JIVE EXPO 2023, Gandeng Ratusan Artis dan Influencer Pengguna REL
Kemeriahan penyelenggaraan JIVE EXPO tahun lalu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rhomedal, pesulap yang kini beralih menjadi pengusaha, tengah mempersiapkan sebuah event berskala internasional. Event bertajuk JIVE EXPO 2023 ini bakal menghadirkan para pelaku industri rokok elektrik (REL).

Untuk diketahui, sumbangan pita cukai dari industri REL pada 2022 mencapai Rp1 trilliun. Ini merupakan pencapaian yang menembus target dari pemerintah dan sangat baik untuk industri yang baru resmi berjalan pada 2018 itu.

Potensi industri vape Indonesia diprediksi akan menggurita di tahun 2030. Sama seperti Inggris yang menargetkan negara bebas asap rokok pada 2030. Support luar biasa dari pemerintah Inggris telah berhasil menekan jumlah perokok di sana, sedikitnya 40% jumlah perokok sudah beralih menjadi pengguna rokok elektrik, atau yang biasa disapa dengan sebutan vapers.

Malaysia baru-baru ini juga mencabut nikotin dari kandungan zat berbahaya. Karena setelah diteliti ternyata nikotin dianggap tidak tergabung dalam satuan zat berbahaya. Hal ini serupa dengan pernyataan PHE (Public Health of England) yang dalam jurnalnya mengatakan bahwa vape 95% lebih aman.

Melihat fenomena ini, tidak heran begitu banyak orang yang beralih ke vape dan bahkan bekerja dalam industri REL. Industri ini telah tumbuh dari yang tadinya UMKM, kini lebih pas dikatakan sebagai IKM (industri kecil menengah). Bahkan perkembangannya beriringan dengan event berskala internasional seperti JIVE EXPO yang diselenggarakan oleh Rhomedal.

JIVE EXPO 2023 yang akan digelar pada 3-4 Juni mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Ini merupakan event skala internasional yang diikuti oleh ratusan exhibitor dari dalam dan luar negeri. Ini juga merupakan kedua kali JIVE EXPO digelar, setelah tahun lalu sukses dan membuat nama Indonesia diperbincangkan di mancanegara.

Dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung membuat JIVE EXPO menjadi titik temu antara pengguna, pedagang, dan produsen.

"Tahun ini JIVE EXPO dikemas dengan tema PESTA RAKYAT VAPERS INDONESIA!. Meskipun berskala internasional, namun nasionalisme tetap menjadi pegangan utama kami," kata Rhomedal.

Ratusan artis dan influencer Tanah Air juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka dalam event ini. Mereka hadir sebagai pengguna yang sangat antusias terhadaprokokelektrik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)