Aliando Syarief Tegaskan OCD Tak Jadi Penghalang untuk Bekerja: Walaupun Nggak Mudah

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:16 WIB
loading...
Aliando Syarief Tegaskan OCD Tak Jadi Penghalang untuk Bekerja: Walaupun Nggak Mudah
Aktor Aliando Syarief menegaskan bahwa penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang dideritanya bukanlah pengalang untuk bekerja. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktor Aliando Syarief menegaskan bahwamasalah kesehatan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang dideritanya bukanlah pengalang untuk bekerja. Meskipun tak mudah untuk menjalaninya, ia tetap optimistis agar bisa sembuh.

Seperti diketahui, Aliando mengidap OCD itu sejak 2019 lalu. Sejak saat itu ia terus berjuang untuk melakukan pengobatan.

"Sampai sekarang di sini gue masih bertarung, tapi bukan jadi hambatan," kata Aliando Syarief ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan belum lama ini.

Aliando mengakui bahwa penderita OCD memang tak mudah dalam melakukan aktifitas layaknya orang sehat biasa. Namun demikian, bintang film Warkop DKI Reborn 3 itu merasa Tuhan saat ini sedang bekerja untuk memulihkannya.



"Walaupun gue yakin ini buat teman-teman OCD juga ini nggak mudah buat kita bisa bekerja. Tapi lillahitaala saja, hakunu matata," ucap Aliando.

Di sisi lain untuk pengobatan OCD yang diidapnya, Aliando mengantisipasi dengan cara bekerja dan rutin bertemu teman-teman untuk mengurangi sakit yang dideritanya.

"Kalau misalkan ketemu sama teman-teman lainnya gitu ya itu mengobati sih," tutur Aliando.

Sebagaimana diketahui, Aliando mengungkapkan bahwa dirinya mengidap OCD ke publik pada tahun lalu. Ia mengaku sudah mengidap sakit itu sejak kelas 2 SD. Namun, pada saat itu lelaki 25 tahun ini malah mengabaikannya.

Dari gejala awal semacam itu, lama kelamaan membuat kondisinya semakin sulit. Hingga puncaknya pada 2019 lalu, membuatnya sempat vakum di dunia hiburan selama tiga tahun, karena harus menjalani proses pengobatan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)