6 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Nanas, Salah Satunya Ampuh Obati Diare

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:46 WIB
loading...
6 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Nanas, Salah Satunya Ampuh Obati Diare
Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan konsumsi nanas. Buah berwarna kuning ini telah digunakan sebagai pengobatan tradisional sejak zaman kuno. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan konsumsi nanas . Buah berwarna kuning ini menawarkan manfaat kesehatan signifikan dan telah digunakan sebagai pengobatan tradisional sejak zaman kuno.

Julie Andrews, RDN, seorang koki yang berbasis di Appleton, Wisconsin mengatakan nanas adalah sumber vitamin C, vitamin B, serat dan mineral yang bagus seperti mangan. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk melawan penyakit .

Untuk mendapatkan manfaat dari nanas, Anda bisa mengonsumsinya baik segar, beku atau kalengan. Berikut penyakit yang bisa disembuhkan dengan konsumsi nanas dilansir dari Everyday Health, Selasa (23/5/2023).

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Nanas





1. Luka


Nanas kaya akan vitamin C yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan memberikan manfaat antioksidan. Vitamin C penting karena mendorong pertumbuhan dan penyembuhan di sekitar tubuh dan berperan dalam segala hal, mulai dari perbaikan luka hingga penyerapan zat besi.

2. Diare


Nanas mengandung bromelain, yang merupakan campuran enzim yang menurut penelitian dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan hidung, dan juga membantu penyembuhan luka dan luka bakar.

Konsumsi nanas juga membantu meningkatkan pencernaan dan telah digunakan di Amerika untuk mengobati gangguan pencernaan. Bromelain dalam nanas juga bisa membantu mengurangi efek diare.

3. Osteoporosis


Nanas mengandung kalsium, mineral, dan mangan yang sangat penting untuk mempertahankan tulang yang kuat. Nanas juga salah satu sumber makanan utama mineral. Mangan dapat membantu mencegah osteoporosis dan membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mineral secara keseluruhan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)