Apa Kata Nicky Tirta, di Antara Hobi Memasak dan Keluarga

Rabu, 11 Mei 2016 - 05:01 WIB
Apa Kata Nicky Tirta, di Antara Hobi Memasak dan Keluarga
Apa Kata Nicky Tirta, di Antara Hobi Memasak dan Keluarga
A A A
JAKARTA - Beberapa tahun belakangan ini, seorang aktor dan bintang iklan Nicky Tirta memang terlihat kerap mendalami dunia memasak. Selain memang hobi memasak sejak duduk di bangku SMP, Nicky juga mengaku pernah mengambil sekolah memasak dan sekolah broadcast yang membuatnya lantas ingin menggabungkan kedua hal tersebut.

Dan akhirnya di tahun 2012 salah satu impian Nicky untuk memiliki program memasak sendiri telah terwujud.

“Sekolah masak dulu pernah, short course, enggak sempet jadi chef. Tapi saya memang suka masak dari muda, dari SMP. Terus sempet sekolah broadcast juga. Pernah punya keinginan dulu, sekitar 10 tahun yang lalu, untuk ngegabungin antara broadcast dengan masak, tapi baru terwujud itu 4 tahun yang lalu di salah satu stasiun TV, ternyata kesininya semakin dipercaya untuk nge-host program kuliner, punya acara masak sendiri gitu,” jelasnya kepada Sindonews di sela-sela sebuah acara di Jakarta baru-baru ini.

Selain memasak di layar kaca, Nicky juga kerap memasak di rumah untuk anak kesayangannya, Naara Ellyna Tirta. Nicky yang mengaku sedang mencoba untuk lebih mendalami teknik dan cara memasak kue dan pastry ini mengaku senang membuat brownies dan chocolate lava cake. Ia juga kerap mengirimkan hasil masakannya ke orang-orang terdekatnya.

“Karena istri saya makannya cuma sayur dan buah, dia model, jadi saya lebih suka masakin anak akhirnya. Saya lagi suka mempelajari lebih dalam baking, pastry, pokoknya seputar kue. Misalnya, saya masakin anak saya dark chocolate brownies sama chocolate lava cake. Jadi memang buat anak aja. Terus kalau misalnya ada lebih nih di rumah, biasanya saya kirim ke klien, temen-temen, saudara, atau di lokasi syuting,” jelas pria 33 tahun itu.

Karena seringkali membuat masakan untuk anak semata wayangnya, Nicky merasa sangat senang karena Naara selalu menjadi penggemar nomor satu terhadap makanan yang ia masak. Bahkan, makanan bercitarasa pedas pun tetap disantap oleh gadis kecilnya itu.

“Nah fans makanan saya nomer satu itu ya anak saya. Mau dibikinin apa juga pasti dimakan. Sampai makanan pedas aja, walaupun dia enggak suka, tapi dia insist makan sampai keringetan gitu. Jadi memang saya bangga banget punya orang yang selalu ada untuk nyicipin masakan saya, dan fans nomor satunya. Jadi seneng banget,” tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4321 seconds (0.1#10.140)