7 Kesalahan Kesehatan yang Anda buat setelah Jam 7 Malam

Minggu, 22 Mei 2016 - 19:01 WIB
7 Kesalahan Kesehatan yang Anda buat setelah Jam 7 Malam
7 Kesalahan Kesehatan yang Anda buat setelah Jam 7 Malam
A A A
JAKARTA - Anda sudah tahu TV? Kebodohan dalam minuman diet soda, makan malam yang berat dan tidur pendek, apakah Anda ingat ini?

Setiap profesional yang bekerja akan setuju dengan fakta bahwa saat dia meninggalkan tempat kerjanya pada waktu saat itu ia menyebutnya sudah malam, maka saat itu mereka terkadang merasa terburu-buru. Apakah hal itu pernah terjadi kepada Anda bahwa Anda mungkin tidak memanfaatkannya dengan benar?

Di sini kami membawa Anda kepada sejumlah kesalahan umum kesehatan yang dibuat oleh Anda setelah pukul 19:00 malam, yang mana seharusnya Anda menghindarinya, seperti dilansir dari saran yang diberikan oleh sejumlah dokter dan ahli dari pengasuh kanal kesehatan situs The Times of India:

1. Terlalu banyak yang harus dilakukan?

2. Tidak mengganti pakaian kerja?

Banyak orang melakukan hal-hal yang mereka tidak rubah ketika mereka mencapai rumah, karena merasa masih nyaman dengan pakaiannya. Padahal ini lebih dari perhatian kebersihan dari apapun. Saat Anda mencapai rumah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk mencuci muka dan tangan dan berganti pakaian yang nyaman. Jika memungkinkan, mandi. 8 jam yang Anda habiskan di tempat kerja dan di perjalanan telah menekan saraf Anda dan ini adalah cara yang tepat untuk menjaga kebersihan dan juga merasa nyaman.

3. Tidak minum cukup air ?
Anda terus konsisten mengkonsumsi air putih mulai pagi hari hingga sore di kantor. Tapi setelah mencapai rumah pada malam hari, hitungan itu tidak berlaku. Banyak orang ketika sampai dirumah justru menjangkau gula tinggi atau minuman bersoda selama musim panas dan cenderung menghindari air putih. Jangan biarkan asupan air putih Anda ngedrop di malam hari.

4. Ngemil?
Berapa banyak dari Anda menikmati secangkir malam teh Anda dengan makanan ringan, gorengan atau biskuit setelah kembali ke rumah? Nah, teh malam memang bukan ide buruk tapi melengkapinya dengan makanan ringan yang tidak sehat adalah buruk. Lain kali Anda duduk dengan secangkir teh malam, ambil saja segenggam kacang atau 2 potong biskuit gandum. Jangan lupa, waktu makan malam tidak terlalu jauh dari camilan itu.

Seorang wanita tertidur di rumahnya saat menonton tv dan ngemil usai pulang bekerja tanpa lebih dulu mengganti busana kerjanya (shutterstock)
5. Terlalu banyak menonton TV?
Anda datang kembali lelah dari kerja dan menghabiskan energi Anda lagi buat menonton TV, dengan asumsi itu jadi waktu santai Anda. Itu boleh saja, tapi waktu Anda menonton tv sebaiknya tak lebih dari 30 menit. Akan lebih baik menghabiskan sisa waktu dengan membaca atau melakukan sesuatu yang Anda sukai (hobi).

6. Apa yang ada di piring makan Anda?
Mereka mengatakan sarapan adalah makan yang paling penting dalam satu hari. Ya itu benar. Tapi makan malam juga tidak kalah penting, terutama untuk apa yang Anda makan. Makan malam idealnya harus makan ringan dari aktifitas seharian, karena Anda akan mengakhiri hari Anda dan Anda tidak ingin menekankan sistem pencernaan Anda bekerja lembur ketika Anda mencoba untuk tidur.

Sereal dan susu, roti dengan susu, semangkuk sup bening, atau salad dan buah-buahan adalah beberapa ide makan malam yang ringan yang dapat datang untuk menyelamatkan pencernaan Anda jika Anda makan malam dekat dengan waktu tidur.

7. Tidak menyikat gigi sebelum tidur
Kalau yang ini pasti Anda setuju, karena tidak menggosok gigi sebelum tidur sudah jelas akan membuat gigi dan gusi Anda menderita dalam akumulasi waktu tertentu, macam gigi bolong yang menimbulkan sakit gigi.

Nah, berikut ini saran rutinitas yang sebaiknya Anda lakukan sebelum tidur
- Tambahkan berjalan-jalan (jalan kaki) rutin setelah makan malam Anda sehari-hari dan Anda akan melihat banyak terasa perbedaan dalam tubuh Anda.

- Sikat gigi sebelum tidur

- Hindari waktu layar tv sebelum tidur. Hal ini dapat memainkan malapetaka dengan kualitas tidur Anda. Sebaliknya membaca sebelum tidur. Ini akan menenangkan saraf Anda dan membantu Anda tidur lebih baik.

- Tekan tidur terakhir pada pukul 23:00. Pastikan Anda mendapatkan 7-8 jam tidur setiap hari.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)