10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya

Rabu, 29 April 2020 - 11:30 WIB
loading...
A A A
3. Ramen

10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya


Kuncinya saat makan ramen, jangan buru-buru. Memang begitu ramen yang menggugah selera tersaji di meja, rasanya mau langsung saja dihabiskan. Tapi, akan lebih baik makan pelan-pelan untuk menikmati setiap elemen yang ada di dalam ramen.

Satu hal lagi, saat makan ramen, cara paling bagus adalah dengan memakai sumpit. Mi ramen diambil sedikit, lalu dicelupkan ke dalam kuahnya yang berkaldu sebelum melesat ke mulut Anda. Terus lakukan hal yang sama untuk semua bahan di dalam ramen. Baru pada bagian terakhir, ketika isi ramen sudah habis, Anda boleh meneguk kuah ramen langsung dari mangkuknya sampai habis.

4. Sushi

10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya


Menurut Nobuyuki Matsuhisa, chef sushi sekaligus pendiri restoran Nobu, banyak orang menyantap sushi dengan cara yang salah. Kata dia, ketika ingin mencelupkan sushi ke dalam soy sauce, Anda seharusnya mencelup bagian ikannya dulu. Jadi, posisi ikan di bawah, celup agak lama tak apa-apa, baru nasi. Soalnya, kalau nasi yang duluan, dia akan menyerap rasa asin saus dengan cepat.

Satu hal lagi, menurut Nobuyuki, menyantap sushi tidak harus selalu pakai sumpit. Anda juga boleh menikmati makanan khas Jepang itu menggunakan tangan.

5. Pizza
Makan pizza enaknya pakai tangan. Tak perlu "membersihkan" lapisan-lapisan berminyak di atasnya. Langsung saja makan. Caranya dengan mengambil sebagian dari potongan pizza, sisihkan ujungnya sebentar di atas piring untuk mengurangi remahan yang terjatuh, dan makan.

6. Oyster
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)